Beranda Advetorial Warga Adakan Teatrikal Mancing Di Kubangan Jalan Rusak, Ini Alasannya

Warga Adakan Teatrikal Mancing Di Kubangan Jalan Rusak, Ini Alasannya

102
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Bentuk protes dan kekecewaan belum adanya perbaikan jalan Sukajadi – Kertahayu yang rusak parah, warga mengadakan teatrikal dengan memancing ikan pada kubangan air yang ada di jalan yang rusak. “Kerusakan ruas jalan Sukajadi  – Kertahayu sudah sangat parah, ditambah pada musim hujan seperti saat ini banyak terdapat kubangan air yg menyerupai kolam kolam kecil yang berakibat sangat berbahaya untuk pengendara khususnya roda dua. Maka dari itu masyarakat mengadakan aksi teatrikal memancing ikan pada kubangan air yg berada dijalan, dengan tujuan supaya aspirsinya dapat di dengar oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, dimana jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten yang wewenang pembangunannya ada di Pemerintah Kabupaten Ciamis”, tutur Alfian Triasmoro salahseorang warga Desa Sidaharja Kecamatan Pàmarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat kepada fokuspriangan.com, sabtu (12/1/2019).

Lebih lanjut ia menerangkan, ruas jalan sukajadi kertahayu merupakan jalan utama masyarakat untuk menuju pusat Pemerintahan, pusat perdagangan dan pusat pendidikan, maka dari itu apabila jalan ini dibangun kegiatan masyarakat akan lancar. “Jalan ini kan jalan utama masyarakat untuk beraktivitas, kalau bagus jalannya kan, kegiatan masyarakat akan lebih lancar”, terang Alfian.

“Masyarakat berharap jalan tersebut menjadi skala prioritas pembangunan Kabupaten Ciamis tahun 2019
Dan diharapkan pemerintah kabupaten ciamis khususnya Dinas PUPR kabupaten ciamis turun dan meninjau langsung kondisi jalan tersebut”, harapnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah melaporkan melalui WA kondisi jalan tersebut kepada Kasi Binamarga, namun belum ada tanggapan dan kemungkinan hari senin, saya akan coba bangun komunikasi kembali, dan saya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten supaya keinginan masyarakat dapat di prioritaskan,”saya sudah melaporkan melalui WA tetapi belum ada tanggapan, Insya Allah hari senin saya akan berkoordinasi kembali”, ucapnya.

“Apabila aksi masyarakat tidak direspon, masyarakat akan terus melakukan aksi tersebut sampai aspirasi masyarakat ini di respon oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis”, pungkas Alfian.

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here