Beranda Advetorial “Kuister” Berhasil Menjadi Juara Pertama dalam Perlombaan Merpati Balap di Kp Pajagan...

“Kuister” Berhasil Menjadi Juara Pertama dalam Perlombaan Merpati Balap di Kp Pajagan Kel Cigantang

61
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Perlombaan balap Merpati, salah satu hobi yang digandrungi anak anak, pemuda hingga orang tua, salahsatunya di Kp Pajagan Kelurahan Cigantang Kec Mangkubumi Kota Tasikmalaya, digelar acara perlombaan merpati terbang tinggi antar Kampung acara tersebut digelar di Lapangan Bektang Kp Pajagan Kel Cigantang,Minggu (13/01/2019) siang.

Burung merpati yang diperlombakan adalah kategori terbangan tinggi, yang mana ukuran penilaiannya ditentukan tidak hanya kecepatan tetapi juga ketangkasan merpati melewati halang rintang.

Acara tersebut untuk menggalang generasi muda, dalam berkreasi untuk mengembangkan hobi sehingga tidak terjerumus dalam hal yang negatif, kegiatan tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar pecinta burung merpati balap. 

Gelaran adu kecepatan yang diikuti puluhan burung merpati itu juga diharapkan menjadi tempat mengenalkan burung merpati balap kepada masyarakat yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi.

Kobok seorang peserta balap merpati Kp Pajagan mengatakan, Alhmdulilah dalam perlombaan merpati ini saya bisa menang dapat juara ke 1, segini juga uyuhan bisa menang, dan nama merpati saya di beri nama Kuister, ini kegiatan cuma hiburan saja lah antar lembur (Kampung) jadi itung-itung mempererat silaturahimi sesama antar Kampung,”ucapnya.

Jurnalis: Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here