Beranda Advetorial Bus Sekolah Di Ciamis Akan Efektifkan Aktifitas Belajar Anak

Bus Sekolah Di Ciamis Akan Efektifkan Aktifitas Belajar Anak

93
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Untuk aktifitasnya proses belajar anak lebih efektif dan efisien serta peduli terhadap keselamatan di kalangan Pelajar.

Kementerian Perhubungan menghibahkan 67 bus bagi sejumlah daerah di Jawa Barat, Bus yang dihibahkan terdiri dari 50 unit Bus Rapid Transit (BRT) dan 17 unit Bus Sekolah.

Penyaluran hibah itu dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (19/12/2018)

Salah satunya Kabupaten Ciamis telah menerima Hibah 1 Bus Sekolah pada Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis untuk transportasi Anak Sekolah di Kabupaten Ciamis.

Menurut Kabid Lalin Dishub Kabupaten Ciamis Drs Achmad Yani MM menyampaikan, bahwa 1 Unit Bus Sekolah ini akan menjadi transportasi anak sekolah, namun untuk saat ini kami belum mengoprasikan Bus tersebut, rencananya kami akan berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak angkutan, sehingga jangan sampai ada permasalahan trayek,” Ucapnya.

“Bus Sekolah ini nantinya akan menjemput anak sekolah melalui rute rute tertentu yang nanti akan ditetapkan dengan Dinas Pendidikan.

Sasaran Bus Sekolah diharapkan bisa lebih efektif menurunkan tingkat angka kecelakaan terhadap anak, sehingga dengan adanya Bus Sekolah ini anak sekolah bisa aman untuk menjalankan aktifitas belajarnya,” Kata Achmad Yani.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr H Wawan AS Arifien MM menyampaikan saat ditemui fokuspriangan di Aula Setda, Senin (14/01/2018), kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuan Bus Sekolah untuk sarana penjemputan anak sekolah,” Ucapnya.

Sejauh ini dari Dishub belum ada komunikasi, mungkin nanti akan segera dikomunikasikan, saya juga berharap dengan adanya Bus Sekolah dapat memaksimalkan aktifitas belajar anak dan keselamatan bagi anak,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here