Beranda Advetorial UPZ, Di Salah Satu Dinas Di Kabupaten Ciamis, Diduga Tidak Transparan

UPZ, Di Salah Satu Dinas Di Kabupaten Ciamis, Diduga Tidak Transparan

56
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) adalah satuan organisasi yang dibentuk oleh BAZNAS untuk membantu pengumpulan zakat, hasil pengumpulan zakat oleh UPZ tersebut wajib disetorkan ke BAZNAS.

Namun UPZ di salah satu Dinas di Kabupaten Ciamis tidak melakukan sesuai Prosedur, memang rutin melakukan kewajibannya walaupun telat, tetapi pihak BAZNAS Ciamis tidak mengetahui berapa persen sesungguhnya yang terhimpun perbulannya, kemudian dari siapa yang bayar Zakatnya pun tidak jelas,” Ucap Amas Kordinator Pelaksana BAZNAS Ciamis, diluar Kantor BAZNAS Ciamis, Senin (14/01/2019).

“Diduga pihak UPZ di salah satu Dinas tersebut tidak transparan, baik tidak transparan ke BAZNAS ataupun ke pihak Muzakki itu sendiri,” Ujar Amas.

Amas mengaku, sudah berkali kali kami datang untuk melakukan Komunikasi dan meluruskan agar satu persepsi ke pihak UPZ disalah satu Dinas tersebut, namun sampai saat ini tidak ada respon, kalau pun dia inginnya dari sekian jumlah penghimpunannya yang disetorkan seperti itu tidak apa apa, tetapi keterbukan transparansinya harus jelas,” Kata Amas.

Amas juga menuturkan bahwa dirinya akan melaporkan terkait hal tersebut pada Kepala Dinas terkait, mudah mudahan seluruh UPZ di Dinas Kabupaten Ciamis bisa mengikuti sesuai Prosedur,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here