Beranda Advetorial KPU Kota Tasik Gelar Bimtek Untuk Relawan Demokrasi

KPU Kota Tasik Gelar Bimtek Untuk Relawan Demokrasi

103
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada 55 orang relawan demokrasi, yang sebelumnya telah direkrut. Dalam Bimtek tersebut dibekali dengan materi tentang kepemiluan, tugas dan kerja relawan, serta kode etik bagi relawan.

Bimtek yang di gelar di salah satu hotel di bilangan Jln Sukalaya Kota Tasikmalaya, Senin (21/01/2019) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag. 

Dr. Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag. Dalam sambutannya pada acara pembukaan Bimtek mengatakan, Relasi yang direkrut ini merupakan orang pilihan. Karena tidak semua orang bisa menjadi relawan. Relawan ini bekerja untuk membantu KPU dalam menyosialisasikan, mengajak dan membangun pemahaman kepada masyarakat agar pada tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Relasi yang ada pantas juga disebut sebagai pahlawan demokrasi, sebab tugas yang ada mulia dan demi daerah serta nusa dan bangsa, karena tugas ini berkaitan dengan kepemiluan,”ujarnya.

Ia menambahkan, relawan dalam menjalankan tugas di lapangan akan menjangkau kepada 11 segmen, yakni di antaranya pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih kelompok agama, segmen disabilitas (penyandang cacad), dan kaum marginal, dll.

Karena itu tandas Ade Jaenul, relawan ini akan berada di masyarakat untuk mendatangi segmen-segmen yang ada untuk mengajak masyarakat untuk tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

“Ini pekerjaan mulai, Relasi menjalankan tugas kenegaraan. Tujuan dari tugas ini adalah untuk meningkatkan kualitas proses pemilu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi, dan menjalankan  agenda pemilu dan demokratisasi,” pungkas Ade Jaenul.

Jurnalis:Andi/H.Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here