Beranda Advetorial Jalin Silaturahmi Antar Kader,TP PKK Kelurahan Lingga Jaya Gelar Refreshing Kaulinan Tradisional

Jalin Silaturahmi Antar Kader,TP PKK Kelurahan Lingga Jaya Gelar Refreshing Kaulinan Tradisional

157
1

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Dalam rangka membangun kebersamaan diantara para kader di Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya pada hari Selasa (29/01/2019) TP PKK Kelurahan Linggajaya mengadakan kegiatan pertemuan yang dirangkaikan dengan refreshing.

Ada yang berbeda pada pertemuan Kader TP PKK Kelurahan Linggajaya, pertemuan yang rutin di jadwalkan per triwulan ini, untuk kali ini di adakan di Objek Wisata Situgede.

Kepala UPTD PKM Sambongpari,Hj. Ika Susilawati,AM.Keb.,SKM mengatakan kegiatan pertemuan ini rutin dilakukan per tri wulan. Namun pada kesempatan kali ini kami rangkaikan dengan refreshing.

“Pertemuan kali ini kita cari suasana yang berbeda, hal ini dimaksudkan agar tidak jenuh, pertemuan tidak selalu di dalam ruangan, kita mencari suasana baru di alam terbuka. Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ada sekitar 100 orang kader, serta 8 orang tenaga kesehatan, adapun tujuan kami mengadakan kegiatan ini untuk membangun silaturahmi dalam kesatuan keluarga besar PKK di Kelurahan Linggajaya,” katanya.

Selain itu dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para kader, baik itu kader PKK maupun kader Posyandu dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan, tambah Hj Ika.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang sudah mau mengabdikan diri tanpa pamrih demi terciptanya masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohaninya melalui program Germas dengan membentuk kegiatan integrasi lainnya seperti Posbindu untuk kesehatan lansia,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Posyandu Kelurahan Linggajaya Deudeuh U Juansyah pada kesempatan ini juga mengajak para kadernya untuk ulin bareng ichikibung ngaguar kaulinan Sunda dibawah asuhan Abah Irwan.

“Kami menggelar ulin bareng ichikibung ini untuk melepaskan kepenatan yang setelah beberapa bulan ke belakang dipenuhi dengan kegiatan dan memotivasi kader untuk tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya serta mengoptimalisasikan kinerja kader yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here