Beranda Advetorial Mural Para Seniman Tasik Di Sentra Payung Geulis

Mural Para Seniman Tasik Di Sentra Payung Geulis

72
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Bertempat di sentra kerajinan payung geulis yang berada di Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang pada hari Senin (04/02/2019) Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman meresmikan pembukaan melukis mural.

Pengertian mural secara luas adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen.
Jadi, lukisan atau gambar apapun yang dibuat pada media permanen seperti lantai, meja, langit-langit itu juga termasuk ke dalam mural.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Pelukis Jerman Hans Joerg Wawoski, Pelukis Nasional Hj Rukmini Affandi Yusuf, Komunitas Pelukis Kota Tasikmalaya sebanyak 23 seniman,Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Ketua Kadin Tasikmalaya, Ketua Dewan Pertimbangan Daya Saing (DPDS) Kota Tasikmalaya, Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata serta tamu undangan lainnya

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman usai meresmikan acara mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah menggelar kegiatan ini dengan sukses dan meriah, dimana kegiatan ini dinilai dapat mengangkat kembali citra payung geulis yang merupakan ikon Kota Tasikmalaya.

“Pemerintah Kota Tasikmalaya akan berupaya dalam mengembangkan Kepariwisataan Kota Tasikmalaya serta mendorong kemandirian kawasan industri kampung wisata sebagai destinasi wisata yang memiliki daya saing. Dengan digelarnya acara ini diharapkan dapat menghasilkan suatu ide kreatif dalam hal pelukisan payung geulis dan dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar dan menjadi tonggak awal majunya kawasan industri payung geulis. Dengan kegiatan mural ini setidaknya dapat meminimalisir dan juga mengikis aksi vandalisme di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here