Beranda Advetorial Plaza Asia Tasik Meriahkan Imlek, Gelar Atraksi Barongsai

Plaza Asia Tasik Meriahkan Imlek, Gelar Atraksi Barongsai

78
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 berbagai pusat perbelanjaan di Kota Tasikmalaya mempercantik dengan dekorasi bernuansa Tahun Baru China tersebut. Termasuk Tarian Barongsai.

Oleh karenanya, Asia Plaza yang beralamat di Jalan KHZ Musthofa pada hari Selasa (05/02/2019) menggelar berbagai hiburan untuk warga Tasikmalaya, salah satunya Atraksi Barongsai.

Terrpantau tim fokuspriangan saat dilokasi, para pengunjung begitu antusias menyaksikan atraksi barongsai, diantara penonton bahkan ada yang mencoba berinteraksi saat Barongsai datang menghampiri, bahkan ada juga diantara penonton yang memberikan angpao dan ada juga yang hanya memegang dan berfoto bersama Barongsai.

Kepala Personalia Asia Plaza Feri Nanda Yogaswara saat diwawancara mengatakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek pihaknya secara rutin setiap tahunnya mengadakan Atraksi Barongsai dimana atraksi ini sebagai pertunjukan kebudayaan yang selalu dinantikan oleh para pengunjung, oleh karenanya kegiatan hiburan pagelaran Barongsai dan Liong digelar setiap tahun untuk menghibur warga masyarakat Tasikmalaya.

“Tujuan kami menggelar atraksi Barongsai ini untuk menarik minat pengunjung dan mengenalkan kebudayaan Barongsai ini. Pihak kami merasa bersyukur karena tingkat antusiasme warga Tasik begitu besar hal itu terbukti warga terlihat sudah datang dan berkerumun di lokasi sebelum atraksi Barongsai dimulai bahkan ada yang datang sejak pagi hari,” kata Feri.

Sementara ditempat terpisah Marketing and Promotion Manager Plaza Asia Tasikmalaya Lusy Sosilawaty mengatakan pihaknya dalam memeriahkan Tahun Baru China pada tahun 2019 telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan diantaranya pentas Chalwanka, Atraksi Barongsai, Lomba Mewarnai dan Busana Mandarin.

“Pada atraksi Barongsai ini pihak kami menampilkan dua ekor Barongsai yang berwarna hijau dan kuning. Untuk personil yang memainkan Atraksi Barongsai ini seluruhnya berjumlah 23 orang, semuanya karyawan kami. Pada awalnya kami mendatangkan pelatih dari Sukabumi untuk melatih. Untuk tahun ini kami juga menghadirkan tokoh Sun Go Kong. Setelah menampilkan beberapa atraksi, para penonton diberi kesempatan beberapa menit untuk berfoto bersama lalu sesudah itu Barongsai tersebut berkeliling untuk menyapa pengunjung mall dan juga mengunjungi beberapa tenant untuk meraih angpao yang disimpan didepan tenant,” pungkasnya

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here