Beranda Advetorial YRBK Kota Banjar Gelar Seminar Pendidikan “Kiat Sukses Menembus Perguruan Tinggi Idaman

YRBK Kota Banjar Gelar Seminar Pendidikan “Kiat Sukses Menembus Perguruan Tinggi Idaman

52
0

KOTA BANJAR, fokuspriangan.com – Sebanyak 42 pelajar dari kelas XII sekolah SMA, SMK dan Aliyah se Kota Banjar mengikuti seminar pandidikan dengan tema menembus perguruan tinggi idaman. Dilaksanakannya seminar ini bertujuan untuk mendapatkan informasi supaya lebih mudah masuk perguruan tinggi idaman.

Dalam seminar pendidikan tersebut dihadiri Dewan Pendiri YRBK Kota Banjar Sofian Munawar, Ketua YRBK Siti Maroah dan menghadirkan narasumber yang telah berhasil masuk ke perguruan tinggi negri diantaranya, Latifah Nurrahmah Juhara, ST (Planologi ITB), Septian M Sofiawan (FH – UMY & Filsafat UGM), Yunike Puspita, MBA (Fakultas Ekonomi Unpad) dan Moderator Dicky Noer Taufik (Fajajaran Group).

Menurut Siti Maroah Ketua YRBK Kota Banjar, materi yang disampaikan dalam seminar pendidikanini, salah satunya ialah bagaimana kiat para pelajar untuk mendapatkan motivasi masuk perguruan tinggi yang diidam – idamkan,”seminar ini memberikan motivasi bagi para pelajar untuk masuk Perguruan Tinggi Negri idaman”, ujarnya kepada fokuspriangan.com, selasa (5/2/2019) bertempat di Balroom lantai 3 salah satu Toserba di Kota Banjar Jawa Barat.

“Banyak informasi – informasi untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negri termasuk dari media cetak, elektronik dan media online, dengan adanya seminar ini pendidikan ini, para pelajar termotivasi karena bertemu dengan para narasumber yang telah berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negri, jadi kedepannya lebih mudah untuk masuk Perguruan Tinggi Negri yang diidamkan”, lanjut Siti Maroah.

Ia menambahkan, peran pelajar untuk masuk Perguruan Tinggi cukup besar sekali, pendikan sangatlah penting karena segala sesuatunya perlu dukungan dari pendidikan.

“Seminar ini diikuti oleh peserta dari seluruh sekolah tingkat SMA, SMK dan Aliyah yang ada di Kota Banjar”, jelas Siti Maroah.

Ia berharap, khususnya para peserta seminar pendidikan ini, setelah mendapatkan seminar ini, mereka mendapatkan gambaran yang lebih nyata untuk masuk ke Perguruan Tinggi idaman

“Mereka mendapatkan gambaran yang lebih nyata dari seminar pandidikan ini, untuk masuk Perguruan Tinggi yang mereka idamkan”, pungkasnya.

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here