Beranda Advetorial Demi Meningkatkan Kompetensi Pendidik, Himpaudi Kota Tasik Gelar Temu Ilmiah

Demi Meningkatkan Kompetensi Pendidik, Himpaudi Kota Tasik Gelar Temu Ilmiah

61
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tasikmalaya Rabu (06/02/2019) gelar Temu Ilmiah di salah satu Aula Pertemuan yang berada di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya.

Temu Ilmiah ini diinisiasi oleh Pengurus Cabang Himpaudi Mangkubumi yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Himpaudi Purbaratu dan diikuti oleh sekitar 250 orang yang merupakan perwakilan dari Lembaga Paud yang ada di Kota Tasikmalaya.

Dalam temu ilmiah ini para peserta diberikan materi Kualitas Guru Paud dengan Narasumber Kabid Paudni Budi K.

Ketua Pengurus Cabang Himpaudi Mangkubumi Rini Mardiani S.Pd mengatakan tujuan diadakan temu ilmiah ini selain untuk meningkatkan kompetensi Para Ptk Paud, juga diharapkan mampu mengelola sekolah dan berkomunikasi dengan masyarakat dan lingkungan sekolah dengan baik.

“Kami dari Himpaudi memiliki komitmen akan selalu memperhatikan kualitas SDM dari para Guru Paud, Kami pun berharap PTK Paud Kota Tasikmalaya, khususnya yg ada di Kecamatan Mangkubumi, kualitas dan kuantitas Guru bisa lebih baik, menuju Indonesia yang berdaya saing di era Globalisasi dengan menciptakan bahan ajar dengan konsep kekinian serta bahan ajar dengan metode interaktif,” paparnya

Dalam pemaparannya Kabid Paud Budi K mengatakan Para pendidik Paud merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, begitu berat peran mendidik anak usia dini sebagai tunas Bangsa. Pondasi awal kehidupan di masa yang akan datang, begitu pondasi awal bagus Insya Allah akan melahirkan Generasi sehat, berkualitas.

“Negara akan kuat, dengan adanya generasi yang Sehat, Cerdas, militan,dan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here