Beranda Advetorial Motor Ketua Yayasan SMK Mujahid Kota Tasik Melaju Pakai Gas Elpiji

Motor Ketua Yayasan SMK Mujahid Kota Tasik Melaju Pakai Gas Elpiji

227
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Motor bebek milik Apip Adimansah seorang pemilik yayasan sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mujahid di Kota Tasikmalaya, memakai gas sebagai bahan bakar. Terlihat di bagian belakangnya mengangkut tabung gas elpiji tiga kilogram berwarna hijau melon.

Tak heran, motor milik ketua yayasan SMK Mujahid yang tinggal di Blok 4 Perumahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, itu kerap menjadi tontonan. “Motor saya memang harus membawa tabung gas elpiji karena menjadi bahan bakar motor menggantikan premium,” ucapnya pada fokuspriangan Kamis (07/02/2019) siang.

Apip Adimansah, ini motor kita merakit sendiri konverter supaya bahan bakar motor kesayangannya bisa dikonversi ke gas. Dan idenya sudah setahun yang lalu ingin menggunakan bahan bakar gas, tapi mulai serius mengutak-atik sekitar dua bulan lalu, ia tidak sendirian melakukan uji coba dan membuat konverter. “Saya ditemani para siswanya,”ucapnya.

Ia mengaku dengan memakai bahan bakar gas terasa lebih irit. Kita uji coba ke Bandung cuma habis satu tabung gas saja itu juga masih ada sisa nya.

Menurut Apip, konverter buatannya ini masih butuh pembenahan lagi supaya modifikasi konversi ke bahan bakar gas bisa sempurna. “Suara motornya masih kasar dan butuh saringan udara, dan saya belum membuat tempat khusus menyimpan tabung gas. Tabung masih disimpan di belakang dengan diikat memakai karet dan dikunci gembok supaya tak ada yang mencuri tabungnya,” ujarnya.

Jurnalis: Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here