Beranda Advetorial Belasan Berandalan Geng Motor Di Ciamis Diamankan Polisi

Belasan Berandalan Geng Motor Di Ciamis Diamankan Polisi

262
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Pelaku Penganiayaan yang menimpa Anggota Ormas Gibas Resort Ciamis pada (03/02/2019) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB hingga Korban mengalami luka dibibir oleh Geng Motor yang diketahui bernama BSC, kini telah berhasil diamankan SatReskrim Polres Ciamis.

Berdasarkan keterangan Korban dan saksi teman korban, geng motor yang berjumlahkan 15 motor dan memakai Jaket logo Ikan Hiu tersebut ada yang membawa Senjata Tajam jenis Samurai, Gir motor dan juga balok kayu, tak terima dengan perlakuan geng motor tersebut, Korban langsung melaporkan kejadian apa yang telah dialaminya pada Kepolisian Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH menjelaskan, bahwa Korban kekerasan geng motor yang menimpa Anggota Ormas Gibas tersebut merupakan korban salah sasaran,” Ucap pada Jumpa Pers di Mapolres Ciamis, Jumat (08/02/2019).

“Sebelumnya Geng motor berlogo hiu ini terlibat perkelahian dengan Oknum Anggota Ormas XTC di lapangan Mandalika.

Tidak terima dipukuli dan diserang oleh oknum anggota XTC, geng berlogo ikan hiu ini lantas memanggil teman temannya untuk membalaskan dendamnya dan melakukan konvoi sweeping menggunakan kendaraan motor.

Alih alih untuk melakukan balas dendam, justru perbuatan yang tidak tercela yang dilakukan kelompok Remaja ini malah merugikan orang lain yang tidak bersalah, orang yang bersalah menjadi dampak terkena sasaran kebrutalan Remaja yang masih duduk di Sekolah Menengah ini,” Kata Bismo menjelaskan.

Selain mengamankan 12 Tersangka Remaja Anggota Geng BSC beserta barang bukti 9 Unit Kendaraan roda dua dan 1 balok kayu serta gir motor, Kepolisian juga berhasil mengamankan 2 orang Oknum Anggota XTC dengan barang bukti 1 Unit Kendaraan roda empat,” Ujar Kapolres Ciamis.

“Kini semua pelaku dijerat Pasal 170 Jo, 351 Jo dan 169 KUHP Pidana dengan Ancaman Kurungan 7 Tahun Penjara.

Kapolres Ciamis juga menegaskan bahwa Jajaran Kepolisian Resort Ciamis akan terus melakukam upaya memberantas Kelompok Berandal bermotor, dengan cara Rajia rutin yang selalu digelar oleh Kepolisian Resort Ciamis, upaya tersebut tidak lain untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Ciamis,” Tegasnya.

Kami juga menghimbau pada seluruh Remaja dan Pemuda pemudi masyarakat Ciamis agar selalu melakukan aktifitas yang positif yang tidak merugikan orang lain, dari pada nongkrong nongkrong yang tidak jelas, lebih baik melakukan kegiatan kegiatan yang berguna bagi masyarakat,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here