Beranda Advetorial Gelaran Musrenbang Oleh Kecamatan Mangkubumi

Gelaran Musrenbang Oleh Kecamatan Mangkubumi

92
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Kecamatan Mangkubumi pada hari Senin (11/02/2019 ), gelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan yang di gelar di aula Kecamatan.

Undangan yang hadir pada acara Musrenbang ini Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya H Heri Ahmadi, Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Ihwan Syafa, Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Fredi Muharom, Danramil 1203/Kawalu Mayor Inf Iwan Suwanto, Lurah, LPM seluruh Kelurahan se-Kecamatan Mangkubumi, Ketua PKK, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Camat Mangkubumi Drs H Soni MSi mengatakan sebelum tahapan Musrenbang tingkat Kecamatan, Musrenbang ini juga telah di lakukan di tingkat Rt, Rw lalu tingkat Kelurahan katanya.

Saat diwawancarai awak media, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan guna membahas kegiatan pembangunan untuk tahun 2020 rasanya sangat penting untuk digelar acara Musrenbang.

“Untuk tahun 2020 kami mengusulkan agar di wilayah Kecamatan Mangkubumi terdapat pasar rakyat, untuk itu kami meminta untuk dapat mensepakati lebih dahulu untuk lokasinya, jadi begitu mendapat bantuan dari pusat, tidak susah,” katanya.

H Budi pun menambahkan untuk perencanaan pembangunan tersebut betul-betul perencanaan yang matang dan tidak keluar dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

” Dalam perencanaan harus dengan cara pendekatan politik, pendekatan teknokratis, pendekatan partisitatif dengan tokoh masyarakat yang termasuk pendekatan top down-bottom up. Dimana hasilnya akan menjadi usulan kegiatan yang akan dibawa ke tingkat Kota yang nantinya akan dibahas bersama DPRD Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here