Beranda Advetorial Musrenbang Tingkat Kecamatan Cibeureum

Musrenbang Tingkat Kecamatan Cibeureum

46
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan dilaksanakan oleh Camat. Untuk Kecamatan Cibeureum telah dilaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan pada Selasa, (12/02/2019) di Aula Kecamatan Cibeureum.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil walikota Tasikmalaya Drs H.M Yusuf, Camat Cibeureum Gito Wagiarto, Kapolsek Cibeureum, Danramil Cibeureum. Selain itu perwakilan dari SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kota Tasikmalaya maupun, Perangkat Kecamatan, LPM Ketua Penggerak PKK Cibeureum, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Camat Cibeureum Gito Wagiarto, dalam sambutannya mengatakan musrenbang bukan hanya sebagai acara formalitas semata, sehingga diharapkan dihasilkan usulan -usulan yang menjadi kebutuhan/prioritas masyarakat untuk meringankan beban masyarakat terutama di bidang pembangunan, Infrastruktur, Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Budaya, yang nantinya sesuai dengan program Pemerintah Pusat dalam mengentaskan kemiskinan dan khususnya meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Kita berharap hasil Musrenbang ini bisa menghasilkan suatu usulan program yang bisa kita laksanakan dan berdampak pada percepatan maupun target-target dan manfaat dari pembangunan itu sendiri,” katanya.

Jurnalis : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here