Beranda Advetorial Wakil Walikota Tasik : Pencegahan Peredaran Narkotika Jadi Tanggung Jawab Bersama

Wakil Walikota Tasik : Pencegahan Peredaran Narkotika Jadi Tanggung Jawab Bersama

42
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya pada hari Selasa (12/02/2019) menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di salah satu Hotel di Jalan Sukalaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menuturkan Narkotika ini merupakan musuh bersama bangsa Indonesia, bahkan diseluruh dunia.

“Untuk menanggulangi bahaya Narkotika di Kota Tasikmalaya diperlukan kesungguhan dari seluruh masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tasikmalaya kalau kita hanya bertumpu pada BNN Kota Tasikmalaya atau Pemerintah saja sudah pasti tidak akan bisa. Oleh karenanya seluruh komponen masyarakat harus bertanggung jawab secara bersama-sama melawan dan mengawasi jika ada oknum masyarakat atau komponen masyarakat yang diketahui sebagai pengguna Narkoba,” katanya

Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam menekan angka kasus penyalahgunaan narkotika, salah satunya dengan dilahirkannya Instruksi Presiden (inpre) Nomor 6 Tahun 2018, tambahnya.

” Selain Inpres no 6 thn 2018 tentang rencana aksi nasional Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika juga mengeluarkan Permendagri no 21 tahun 2014 tentang fasilitasi pencegahan dan penyalahgunaan narkotika. Dengan Inpres nomor 6 tahun 2018 dan Permendagri no 21 tahun 2014 akan menjadi dasar pedoman kita dalam rangka menyusun Peraturan Daerah. Bahaya akan Narkotika ini tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi juga bisa mengganggu mental atau jiwa para penggunanya, narkotika adalah musuh nyata bagi masa depan generasi muda penerus bangsa Indonesia,” terang Drs HM Yusuf.

Jurnalis :H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here