Beranda Advetorial Warga, Minta Jembatan Yang Hubungkan Dua Wilayah Desa Tanjungsari Dan Desa Cibeber...

Warga, Minta Jembatan Yang Hubungkan Dua Wilayah Desa Tanjungsari Dan Desa Cibeber Segera Di Perbaiki

46
0

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Jembatan gantung yang menghubungkan dua wilayah di dua desa Desa Tanjungsari dan Desa Cibeber, hingga saat ini belum juga diperbaiki. Padahal jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tanjungsari dan Desa Cibeber Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya itu kondisinya cukup berbahaya. Meski demikian, para warga tetap saja melewati jembatan itu untuk menyeberanginya.

Salah satu warga Desa Cibeber Amat, kepada fokuspriangan mengatakan jembatan tersebut sudah sekitar 4 bulan lebih tanpa ada perbaikan. “Kalau perbaikkan dari pemerintah sih sama sekali belum ada, sudah ada 4 bulan lebih jembatan ini belum diperbaiki,” ucapnya pada fokuspriangan Selasa (12/02/2019) siang.

Jembatan tersebut hanya diperbaiki oleh warga melalui anggaran swadaya. Namun hanya perbaikkan kecil, karena warga tidak mampu memperbaiki seluruhnya. “Warga paling perbaiki kayu kayu nya saja yang rusak dan patah,” tuturnya.

Masih di katakan warga setempat Ucup, mengungkapkan jembatan Sungai Cikembang ini sangat memerlukan perbaikan secara menyuluruh. “Lihat saja kondisi jembatan sudah rusak berat. Setiap ada yang lewat jalan kaki saja, jembatan sudah goyang sekali. Sehingga perlu diperbaiki secara menyeluruh jembatan ini,” ungkapnya.

Di harapkan pihak pemerintah melalui dinas terkait agar segera memperbaiki jembatan Cikembang supaya bisa di lalui kembali,”harapnya.

Jurnalis : M.Marpe
Editor. : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here