Beranda Advetorial Dua Siswa SMA KHZ Musthafa Berhasil Menyabet Piala Emas Pada Kejuaraan Pakubumi...

Dua Siswa SMA KHZ Musthafa Berhasil Menyabet Piala Emas Pada Kejuaraan Pakubumi Open VI 2019

153
0

KAB.TASIK, fokuspriangan.com – Pelajar SMA KHZ Musthafa yang beralamat di Jl. Pahlawan KHZ. Musthafa No.47 Sukamanah Sukarapih Sukarame Kab. Tasikmalaya berhasil mengukir prestasi yang membanggakan pada cabang olahraga pencak silat pada Kejuaraan Pencak Silat Terbuka Perguruan Pencak Silat (PPS) Paku Bumi Open VI Tahun 2019, Kejuaraan antar pelajar SD, SMP dan Mahasiswa Tingkat Nasional, Asia dan Eropa.

Kejuaraan ini berlangsung pada tanggal 31 Januari sampai 3 Februari 2019 yang lalu di GOR Padjajaran dan GOR Trilomba Juang Bandung, dimana kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Mayjen TNI (Purn) DR (HC) H Eddie M Nalapraya, hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMA KHZ Musthafa Eni Nuraeni S.Pd, M.Pd saat ditemui fokuspriangan.com diruang kerjanya pada hari Rabu (13/02/2019).

“SMA KHZ Musthafa pada kejuaraan Pencak Silat tersebut mengirimkan 4 orang siswanya yakni Helmi siswa XII,Agis siswa kelas XI, Resti dan Chandra Kelas X. Alhamdulillah siswa yang kami kirimkan dapat meraih prestasi. Helmi dan Agis meraih medali emas, sedangkan Resti dan Candra meraih medali perunggu. Untuk Helmi dan Resti di Pencak Silat Seni, untuk Candra dan Agis di kelas tarung,” paparnya.

Eni pun menambahkan SMA KHZ Musthafa sudah tiga tahun ini selalu mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat Nasional, namun baru pada tahun 2019 ini bisa mengukir prestasi yang membanggakan.

“Selain di cabang Pencak Silat, SMA KHZ Musthafa pun berhasil mengukir prestasi di cabang Sepakbola. Pada tahun 2018 kemarin pun Tim Sepakbola kami berhasil meraih juara pertama lomba antar SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Garut, dan pada tahun 2019 ini juga berhasil meraih juara pertama untuk tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Harapan kami semoga apa yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi bagi siswa didik yang lainnya untuk dapat lebih berprestasi. Kepada para juara yang telah berhasil berprestasi baik di kejuaraan pencak silat maupun sepak bola kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras yang telah ditempuhi, yang tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan bagi sekolah,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here