Beranda Advetorial Himbauan BPBD Ke Masyarakat Agar Meningkatkan Kewaspadaan Di Musim Hujan

Himbauan BPBD Ke Masyarakat Agar Meningkatkan Kewaspadaan Di Musim Hujan

80
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Musim hujan yang disertai petir dam angin kencang yang terjadi di Kota Tasikmalaya dengan Intensitas Ringan sampai lebat mulai diantisipasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya dengan mengeluarkan himbauan kepada warga masyarakat agar dapat bersikap waspada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar saat ditemui di acara Musrenbang Kecamatan Tawang mengatakan dalam menyikapi hujan yang disertai petir dan angin kencang, pihaknya telah berupaya secara maksimal untuk memberikan peringatan kepada warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan ancaman banjir, mengingat sejak dua pekan ke belakang Kota Tasikmalaya seringkali diguyur hujan deras.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Tasikmalaya agar lebih bijak lagi ketika masyarakat menahan diri untuk tidak beraktifitas diluar rumah. Kalau sedang di perjalanan dan turun hujan sebaiknya mencari tempat untuk berlindung yang kokoh bangunannya, jangan berlindung di bawah pohon, sebab potensi hujan yang terjadi di Tasikmalaya selalu disertai dengan petir. Selain itu kepada para warga diharapkan dapat lebih peka terhadap kondisi lingkungan saat hujan deras terjadi. Bilamana dilingkungannya terjadi bencana warga masyarakat dapat segera menghubungi pihak BPBD Kota Tasikmalaya di nomor Call Center 08112101113,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here