Beranda Advetorial Kecamatan Tawang Gelar Musrenbang

Kecamatan Tawang Gelar Musrenbang

34
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Dengan mengambil tema “Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Daya Beli Yang Ditunjang oleh Infrastruktur Dasar Perkotaan Yang Memadai dan Pelayanan Publik Yang Prima Kecamatan Tawang pada hari Rabu (13/02/2019) bertempat di Aula Kecamatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan sebuah wadah untuk menampung aspirasi masyarakat sekitar untuk dijadikan bahan perencanaan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya.

“Usulan program dalam Musrenbang ini harus terdapat harmonisasi dan sinkronisasi antara RPJMD Daerah dengan RPJMD Nasional. Setelah ada RKPD kita akan membahas bersama DPRD Kota Tasikmalaya sehingga jadi APBD untuk tahun 2020. Antara pemberdayaan masyarakat dan bidang infrastruktur kini harus seimbang, kalau tahun kemarin kita lebih fokus kepada bidang infrastruktur. Sekarang tinggal fokus kepada suprastrukturnya serta pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Tasikmalaya ini harus terus diberdayakan melalui kegiatan anggaran yang ada di Pemerintah Daerah melalui Kecamatan. Sehingga APBD kita betul-betul berdaya untuk keberdayaan masyarakat,” paparnya.

Sementara Camat Tawang Drs H Deni Diyana M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam musrenbang yang digelar Kecamatan Tawang akan lebih meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan warga.

“Untuk Visi Kecamatan Tawang yaitu Berlandaskan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pelayanan Prima Menuju Masyarakat Maju dan Sejahtera adapun misi yang kami emban adalah mewujudkan kualitas SDM aparatur Kecamatan dan Kelurahan yang profesional, dan untuk motto dari Kecamatan Tawang adalah Mengayomi dan Melayani. Ini merupakan spirit kami dari seluruh perangkat Kecamatan dan Kelurahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Adapun dalam musrenbang kali ini yang menjadi skala prioritas yaitu untuk peningkatan kualitas SDM, Peningkatan daya beli dan infrastruktur perkotaan yang memadai, tambah H Deni.

“Dengan digelarnya musrenbang ini diharapkan dapat merencanakan yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat yang juga bisa meningkatkan kualitas dan daya beli masyarakat,” tandasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here