Beranda Advetorial Pemuda Pancasila Kota Tasik Gruduk Balekota

Pemuda Pancasila Kota Tasik Gruduk Balekota

125
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com –
Masa dari Pemuda Pancasila (PP) Kota Tasikmalaya datangi Balekota Tasikmalaya Kamis (14/02/2019) siang, maksud dan tujuan masa ingin bertemu dengan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman untuk mengadukan terkait pesangon Tenaga kerja.

Suryaman selaku Korlap Aksi/Ketua PAC Cipedes, menyampaikan dalam orasinya
Hari ini kita dari ormas PP yang berbasis masa akan menuntut Walikota untuk membantu pekerja yang di PHK tanpa pesangon. Aksi moral ini semoga Walikota bisa memfasilitasi kami dengan pengusaha,”ujarnya.

Kami atas nama Pekerja CV Tirta Timur Abadi sebanyak 16 orang, telah diPHK secara sepihak. Kami taat hukum dan taat aturan yang ada di Kota Tasikmalaya. Saya selaku pekerja meminta bantuan atau pendampingan kepada PP Kota Tasikmalaya. Perjalanan kami sudah 4 bulan tapi sampai saat ini belum ada realisasi,”ujarnya.

Sementara Rino Perwakilan dari masa aksi menyampaikan Mohon kepada pihak keamanan untuk memfasilitasi kami agar kami bisa bertemu langsung dengan walikota. Kami sebagai penasehat pekerja, tidak berbicara hanya urusan materi tetapi ini merupakan harga diri dan idiologi Bangsa.

Kemanusiaan yang adil dan beradab tidak terealisasikan oleh perusahaan kapitalis aqua. 16 orang di PHK sepihak tanpa pesangon, akhirnya menambah lagi pengangguran baru. Yang turut bertanggung jawab atas masalah ini adalah para pemangku kebijakan termasuk walikota Tasikmalaya yang juga sebagai ketua lembaga tri partid,”katanya.

Sementara H. Deden Mulayadi, selaku Kabag Hukum Setda Kota Tasikmalaya mewakili Walikota mengatakan, kaitan apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi dari PP akan kami respon dengan memanggil pihak perusahaan atau pun hadir secara langsung ke perusahaan aqua. Syarat tetap menjaga keamanan dan bisa tetap kondusif. Apabila pihak aqua tetap tidak merespon pihak Pemkot, kami akan melihat aturan yang ada dan apabila ditemukan adanya pelanggaran maka kami akan merekomendasikannya ke pihak kepolisian,”ucap Deden.

Kaitan rekomendasi yang diminta PP menunggu respon dulu dari pihak perusahaan aqua. Apabila pihak aqua tidak merespon pihak Pemkot maka baru kami akan mengeluarkan rekomendasi untuk pihak aqua,”tandas H.Deden.

Jurnalis : Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here