Beranda Advetorial PEPMATAS Gelar Aksi Damai Ke Balekota Untuk Meminta Keadilan

PEPMATAS Gelar Aksi Damai Ke Balekota Untuk Meminta Keadilan

63
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Masyarakat Tasikmalaya (PEPMATAS) pada hari Rabu (13/04/2019) mendatangi Balekota Tasikmalaya di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya.

Kedatangan para pedagang kaki lima ini berkaitan dengan adanya surat edaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang isinya meminta para Pedagang Kaki Lima yang biasa berjualan di area Taman Kota untuk tidak lagi berjualan.

Yang menerima kedatangan peserta aksi damai ini yakni Asisten Administrasi Perekonomian Kuswa Wardana, karena Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman sedang rapat.

Usai menyampaikan orasi, Ketua Pepmatas Maman Suparman atau biasa dipanggil Maman Hunter ini mengatakan bahwa anggota Pepmatas yang turut ambil bagian di aksi damai ini ada sekitar 100 orang. Adapun maksud kedatangannya untuk meminta keadilan terkait dengan surat edaran tersebut.

“Kenapa surat edaran tersebut cuma ditujukan kepada pihak kami saja? Tolong jangan diskriminatif. Kenapa hanya kami yang diusir dan tidak boleh berjualan, mengapa PKL yang ada di Cihideung dan yang lainnya tidak diusir juga,? Saya selaku Ketua Pepmatas juga merasa kesal karena PKL selalu menjadi kambing hitam penyebab kemacetan lalu lintas, jumlah kendaraan saat ini sudah banyak,” jelas Maman.

Dalam Peraturan Daerah sudah jelas itu untuk para PKL yang bersifat permanen, sedangkan kami dari Pepmatas tidak ada yang permanen, tambah Maman Hunter.

“Kami juga punya hak hidup dan menafkahi keluarga, oleh karenanya kami meminta keadilan kepada pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya agar kami dapat tetap berjualan di area Taman Kota, kami juga siap mengikuti aturan dan kebijakan yang dikeluarkan Pemkot, harapan besar kami dengan adanya aksi damai ini pihak Pemerintah Kota dalam hal ini Walikota Tasikmalaya dapat mendengar dan mengeluarkan kebijakan untuk dapat lebih memperhatikan nasib para PKL dibawah naungan Pepmatas ini,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here