Beranda Advetorial H Budi Berharap Kegiatan Situgede Art Festival Ke Depannya Harus Lebih Meriah

H Budi Berharap Kegiatan Situgede Art Festival Ke Depannya Harus Lebih Meriah

121
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Pada hari Sabtu malam (23/02/2019) di wilayah Kecamatan Mangkubumi tepatnya di Taman Andalusia Mangkubumi Kota Tasikmalaya Komunitas Patih Mangkubumi menggelar acara Situ Gede Art Festival.

Patih Mangkubumi adalah sebuah Komuntas anak muda yang perduli akan budaya dan lingkungan alam.

Saat ditemui Ketua Patih Mangkubumi Asep Rijal Asy’arie mengatakan kegiatan Situ Gede Art Festival ini merupakan kegiatan awal yang digelar Patih Mangkubumi.

“Kami menggelar acara ini sebagai bentuk kecintaan kami terhadap sejarah dan budaya yang dimiliki Kecamatan Mangkubumi. Dimana pada hari Sabtu siangnya kami juga mengadakan balap rakit dan melukis dengan mendatangkan Seniman Tasikmalaya. Malam harinya kami isi dengan penampilan tari dari sanggar sekar manis yang berada di Kelurahan Linggajaya, monolog, pencak silat, sastra, karinding.rampak kohkol dan orasi patih, semua yang kami tampilkan seni budaya yang ada di Kecamatan Mangkubumi, paparnya.

Namun sebelumnya kami juga mengadakan acara ziarah ke makam Prabudilaya, lanjut Asep Rijal

“Untuk tujuan kami mengadakan acara ini untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai akan objek wisata Situ Gede sebagai tempat untuk wisata air, wisata kuliner, wisata religi dan wisata agro. Di Situ Gede banyak sekali potensi yang dapat dikembangkan. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan Pemerintah untuk bisa menangkap akan potensi yang dimiliki objrk wisata Situ Gede,’ jelasnya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman memberikan apresiasi kepada Patih Mangkubumi yang telah berhasil menggelar acara ini dengan sukses

” Dengan digelarnya acara ini masyarakat jadi tahu apa yang ada di Situ Gede dan objek wisata ini dapat menjadi ikon Kota Tasikmalaya. Kita bangga tidak semua Kota yang ada di Indonesia yang memiliki Situ atau Danau. Saya sudah komunikasikan dengan Gubernur Jawa Barat m, Ridwan Kamil, Insya Allah tahun depan pengelolaan Situ Gede oleh Pemkot Tasikmalaya. Harapan kami kegiatan Situ Gede Art Festival ini dijadikan agenda rutin tahunan diadakan,, untuk tahun depan kami inginkan kegiatan ini dapat digelar lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here