Advetorial Fokus Kota Tasik Pemuda dan Olahraga Pendidikan Politik Seni dan Budaya Sosial

Memerangi Berita Hoax Himpunan Mahasiswa Islam Kota Tasik Gelar Diskusi Publik

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Siliwangi Tasikmalaya menggelar diskusi publik bertema pemilu damai dan berkualitas yang digelar disalahsatu rumah makan di bilangan Jalan BKR, Kota Tasikmalaya, Selasa, (26/02/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Muttaqin, Komisioner Bawaslu Kota Tasik, Rino Sundawa Putra dan perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya.

Ketua HMI Komisariat Universitas Siliwangi, Banyu Giri Setra mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman kepada peserta yang mayoritas kaum millenial agar lebih arif dan bijak dalam menyerap informasi yang tiada henti bertebaran di jejaring social media.

” Yang memang banyak sekali isu-isu hoax yang tersebar dalam kontestasi pemilu 2019 ini. Begitupun untuk meningkatkan daya partisipatif masyarakat dalam pemilu nanti. Sehingga pemilu yang damai dan berkualitas bisa tercapai,”terangnya kepada media,”ucapnya pada fokuspriangan lewat sambungan seluler Rabu (27/02/2019) pagi.

Lanjut Banyu, Terlebih mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran strategis dalam mengawal proses demokrasi sehingga keberlangsungan pemilu dapat berjalan kondusif dan berkualitas,”pungkasnya.

Jurnalis: Andi

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment

Flag Counter