Beranda Advetorial Milad Ke-2 Komunitas BCS Kota Banjar Salurkan 300 Paket Sembako

Milad Ke-2 Komunitas BCS Kota Banjar Salurkan 300 Paket Sembako

44
0

KOTA BANJAR, fokuspriangan.com – Komunitas Banjar Cinta Sedekah (BCS) Kota Banjar menggelar acara syukuran dan penyaluran 300 paket sembako, pemberian paket sembako tersebut diberikan dalam acara milad Komunitas BCS yang ke-2 tahun.

Anggota Komunitas Banjar Cinta Sedekah ini jumlahnya ada 15 orang semuanya adalah wanita, BCS didirikan tanggal 10 maret 2017.

Tujuan didirikannya BCS dengan visi terwujudnya masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. Dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam pengelolaan dan pemanfaatan sedekah.

“dalam mengelola sedekah yang kita terima daripada donatur, jangan apa yang sudah dipercayai itu menjadi tidak benar”, ujar Euis Suryani ketua Komunitas BCS Kota Banjar kepada fokuspriangan.com usai acara syukuran, Minggu (10/3/2019) bertempat di TK Azkia Kota Banjar.

Menurutnya, yang perlu ditanamkan meningkatkan sumber daya manusia yaitu pengelolaannya itu sendiri, kedua dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya sedekah.

“dengan kita sering terjun langsung ke lapangan dan kegiatannya pun dilaksanakan seminggu satu kali setiap hari Jumat, tentu ini tujuan kita bisa melaksanakan ibadah sedekah, harapan kami, masyarakat itu bisa mengerti dan paham, ternyata dengan kegiatan seperti ini, bisa membantu beban ekonomi”, jelasnya.

Lanjutnya yang ketiga, mengembangkan sedekah sebagai alternatif dalam pengentasan kemiskinan, “walaupun hanya dalam bentuk nasi box itu sudah biasa bagi yang berkecukupan, tapi ketika kami ke lapangan ternyata masih banyak yang membutuhkan”, ungkapnya.

“Dengan kehadiran BCS ini bisa meringankan dan mengurangi rasa penderitaan itu”, tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk pengagalangan dana dari donatur kami sangat terbuka bagi siapa saja terkecuali partai politik, pungkasnya.

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here