Beranda Advetorial Sosialisasi Pemilu Oleh Viman Alvarizi dan H Murjani Disambut Antusias Warga ...

Sosialisasi Pemilu Oleh Viman Alvarizi dan H Murjani Disambut Antusias Warga Cipawitra Kecamatan Mangkubumi

111
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tasikmalaya Dapil 4 Kecamatan Kawalu-Mangkubumi H Murjani,SE., MM bersama Caleg Provinsi Jawa Barat Viman Alvarizi Ramadhan,ST.,MBA dari Partai Gerindra pada hari Kamis (14/03/2019) menggelar sosialisasi Pemilu 2019 bersama masyarakat Kelurahan Cipawitra yang mengambil tempat di Kampung Cipawitra RT 03 RW 05 Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, dimana kegiatan ini di hadiri sekitar 504 warga yang mayoritas ibu-ibu.

Kegiatan ini berlangsung sekira pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Para peserta sosialisasi yang hadir memang mayoritas ibu-ibu, namun ada yang turut serta membawa anak dan balita yang bukan pemilih.

Caleg Kota Tasikmalaya dari Dapil 4 H Murjani,SE., MM sesaat sebelum acara di mulai mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi pemilu 2019 yang digelar oleh Caleg Kota, Caleg Provinsi Jabar dan Caleg DPR RI, namun dikarenakan Caleg DPR RI ada acara yang tidak bisa ditinggalkan oleh karenanya kehadiran Caleg DPR RI hanya diwakilkan.

“Alhamdulillah tingkat animo masyarakat yang menyambut y kami hanya menargetkan hanya sebanyak 300 orang saja, tetapi mendapat laporan peserta yang hadir bisa mencapai 504 orang. Selama ini memang kita Roadshow ke beberapa tempat, dengan waktu yang tinggal satu bulan lagi kita fokuskan ketemu masyarakat, sambil menggali apa yang ada di masyarakat. Dalam pengenalan ke masyarakat memakai kita paket dan menamakan dengan gerakan 212. Untuk DPR RI nomor urut 2, DPRD Kota Tasik nomor 1 dan DPRD Provinsi nomor urut 2,” katanya.

Sementara Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Viman Alfarizi Ramadhan ST,MBA menuturkan tujuan digelarnya acara sosialisasi Pemilu 2019 ini menjelaskan kepada yang hadir bahwa pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden dilakukan serentak. Jadi dalam pemilu
nanti masyyarakat akan diberi surat suara sebanyak 5 buah.

” Surat suara berwarna Kuning itu untuk DPR RI, kartu suara merah untuk DPD, Kartu suara biru untuk DPRD Provinsi, Kartu suara hijau untuk DPRD Kota dan kartu suara Abu-abu untuk Pemilihan Presiden. Untuk itu kami minta kepada masyaramat yang hadir agar pada saatnya nanti dapat datang ke TPS untuk memberikan suara, diminta jangan golput. Disisi lain acara ini sebagai pengenalan diri kepada masyarakat. Harapan kami disaatnya nanti masyarakat dapat memilih atau mencoblos, untuk kartu suara warna kuning cari partai Gerindra dan coblos no 2, kartu suara hijau Coblos no 1, kartu suara biru coblos no 2 dan juga kartu suara abu-abu untuk Calon Presiden coblos no 2,” paparnya.

Salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan adanya acara ini masyarakat selain mengenal dengan para Caleg juga mengerti akan pelaksanaan pemilu nanti yang beda dengan sebelumnya.

“Acara ini baik dan bermanfaat bagi masyarakat, kita sebagai calon pemilih dapat mengenal wakil kita yang akan kita pilih pada 17 April nanti,” pungkasnya.

Jurnalis : H.Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here