Beranda Advetorial Kondisi Rumah Kakek Toha Warga Parakantelu Desa Sirna Jaya Kec. Karangjaya Kab...

Kondisi Rumah Kakek Toha Warga Parakantelu Desa Sirna Jaya Kec. Karangjaya Kab Tasik Sungguh Memprihatinkan

112
0

KAB TASIK, Fokuspriangan.com – Kakek Toha (85) salah seorang warga Blok Parakantelu RT 02 RW 01 Dusun Gunungjantra, Desa Sirnajaya Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya bersama satu orang anak perempuan beserta 3 orang cucunya menempati sebuah rumah yang berukuran 3×4 meter yang mana kondisi rumahnya sangat memprihatinkan sekali. Rumah tersebut terkesan hampir roboh.

Saat ditemui salah seorang cucu Kakek Toha, Ebe mengatakan untuk kehidupan sehari-hari hanya kerja serabutan.

“Kondisi Aki Toha sekarang sudah tidak berdaya, sudah tidak kuat apa-apa lagi, aki hanya terbaring di tempat tidur. Untuk bicara saja sudah tidak bisa. Sewaktu sehat dahulu, keseharian aki Toha hanya mencari kayu bakar di gununglaku. Namun melihat kondisi aki saat ini memang sangat memprihatinkan. Beruntung masih ada tetangga yang membantu untuk kehidupan sehari-hari,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat di Gunungjantra yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan dirinya memang tersentuh melihat kondisi bangunan rumah Kakek Toha yang sangat memperihatinkan.

“Kami akan berusaha untuk mencari bantuan kepada para aghnia atau ke pihak Pemerintah melalui program Bedah Rumah agar rumah Kakek Toha ini dapat diperbaiki dan menjadi rumah yang layak huni.

Camat Karangjaya H Dodo Ilyas saat ditemui diruang kerjanya mengaku sampai saat ini belum ada laporan dari pihak Desa yang mengabarkan ada rumah salah satu warganya yang tidak layak huni dan hampir roboh.

” Menyikapi hal ini pihak kami akan segera melayangkan surat ke Dinas Sosial Kabupaten Tasik agar rumah Kakek Toha ini dapat direhab,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here