Beranda Advetorial Madrasah Aliyah Assadah Laksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer

Madrasah Aliyah Assadah Laksanakan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer

48
0

KAB TASIK, fokuspriangan.com –
Madrasah Aliyah ( MA) Assadah Jamanis laksanakan Ujian Akhir Madrasah (UAM) berbasis Komputer, dengan jumlah 3 mata pelajaran 3 Alquran, Hadist, Fikih dan dilanjutkan Ujian sekolah berbasis Nasional ( USBN ) mulai Rabu tgl 13 sampai 15/03/2019 kemarin.

Drs, H Wawan Mufti Ridwan M.Si selaku kepala sekolah MA Assadah Jamanis mengatakan selama tiga hari kita melaksanakan Ujian Akhir Madrasah yang di teruskan dengan Ujian sekolah berbasis Nasional,”ucapnya pada Fokuspriangan Saat di temui di ruang kantornya (15/03/2019).

Masih dikatakan Wawan Mufti Ridwan pada tanggal (4/4 /2019 ) dilanjutkan dengan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) , seluruh proses kelas 12 akan berakhir pada 8 april setelah itu kelas 12 tidak ada lagi proses belajar.

Sebelum pelaksanaan ujian Kita sudah laksanakan beberapa kegiatan diantaranya Tes bakat sekolah (TBS), simulasi 2 dan dua gladibersih, simulasi satu dan dua serta pengayaan selama 2 minggu. Dan Peserta dikuti 114 siswa IPA  38 siswa dan IPS 76 siswa dibagi dua lokal dua sesi atau 4 untuk ujian akhir madrasah( UAM), ujian sekolah berbasis Nasional (USBN) dan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK ), sedang USBN masih berbasis kertas dan pensil ( KP ) di jadikan 6 ruang karena masih tulis, keinginan sekolah juga memakai.komputer karna keterbatasan komputer jumlah komputer yang ada hanya 60 unit sedangkan siswa ada 114 orang, harus satu siswa satu komputer,”tandasnya.

Berharap mudah- mudahan para siswa dalam melaksanakan ujian bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dan bisa menghantarkan siswa sukses yang mengikuti SMPTN, SPANPTKIN, dan Program Beasiswa Santri berprestasi ( PBSB),” pungkasnya.

Jurnalis : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here