Beranda Advetorial Wawali Jakarta Timur Tinjau Kesiap Siagaan Ancaman Bencana di Kelurahan Rawa Teratai

Wawali Jakarta Timur Tinjau Kesiap Siagaan Ancaman Bencana di Kelurahan Rawa Teratai

49
0

JAKARTA.fokuspriangan.com –
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto memimpin peninjauan Kesiapsiagaan ancaman bencana di Kantor Kelurahan Rawa Teratai, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada hari Jumat (15/3/2019) kemarin.

Peninjauan dilakukan berdasarkan Instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Nomor 32 Tahun 2018 tentang Kesiapsiagaan dan Antisipasi Ancaman Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Kencang pada musim hujan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Adapun peninjauan kali ini dalam rangka rangka memasuki musim hujan dan antisipasi kesiapsiagaan bencana banjir di wilayah Jakarta Timur. Salah satunya meninjau pintu air depan kantor Kelurahan Rawa Terate yang dilakukan Wakil Wali Kota dan perwakilan Kelurahan Rawa Terate Ibrahim.

“Pada hari ini saya berada di wilayah Kelurahan Rawa Terate, kita tahu wilayah Cakung merupakan salah satu daerah pusat industri jadi banyak saluran yang perlu dibenahi kedepannya, dan Rawa Terate merupakan wilayah yang salah satu rawan terjadinya genangan jika musim penghujan,” kata Uus.

Memasuki musim hujan, Uus menyebutkan peninjauan kali ini memberikan hasil memuaskan. Ia menemukan Posko Bencana Kelurahan Rara Terate yang telah siap.

Ia berharap agar seluruh jajaran baik tingkat kelurahan, kecamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mampu bekerja sama dalam antisipasi banjir. Selain itu, diharapkan disiapkan petugas piket juga untuk berjaga-jaga turun membantu warga.

“Mudah-mudahan dalam musim penghujan yang sedang berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Jurnalis : Parman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here