Beranda Advetorial Bawaslu Ciamis Pastikan 4.362 PTPS Bekerja Secara Optimal Dan Maksimal

Bawaslu Ciamis Pastikan 4.362 PTPS Bekerja Secara Optimal Dan Maksimal

48
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Training Of Traners (TOT) Bimbingan Teknis Pengawas TPS & Saksi Peserta Pemilu Tahun 2019 Bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Ciamis Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 berlangsung di salah satu Hotel di Kota Tasikmalaya, Minggu (24/03/19).

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka memantapkan Pelantikan Nasional Pengawas TPS pada 25 Maret 2019,” Ucapnya.

Sebanyak 5 Komisioner Bawaslu Ciamis nanti akan turun melakukan monitoring dan memberikan penguatan keilmuan pada PTPS, agar PTPS ini betul betul handal dan melakukan pekerjaan dengan sebaik baiknya,” Kata Uce.

Dengan Proses tahapan yang panjang dan tahapan akhir PTPS, setelah dilantik PTPS akan melakukan pengawasan terkait money politik dan kampanye ujaran kebencian dan hoax,” Ujarnya.

Pengawas TPS yang merupakan Garda terdepan untuk mengawasi proses pengawasan ditempat suara tersebut akan dilantik sebanyak 4.362 orang yang tersebar di 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis,” Ungkapnya.

Uce mengaku, proses Pengawasan di TPS dipastikan berjalan lancar tanpa ada hambatan celah terkait pelanggaran, kami juga sudah mempetakan TPS-TPS yang memungkinkan rawan, dan kami sudah simpan Pengawas TPS yang handal dengan mempunyai kompetensi lebih untuk memastikan perhelatan Pemungutan Suara berjalan secara aturan,” Ungkapnya.

Harapan kita PTPS ini bekerja secara optimal dan maksimal dengan secara sebaik baiknya dan memastikan PTPS mengawal hasil proses dari TPS ke PPS,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here