Beranda Advetorial KPU Kab Tasik Adakan Lomba Kreasi Seni Tradisional Sunda dan Jingle Pemilu...

KPU Kab Tasik Adakan Lomba Kreasi Seni Tradisional Sunda dan Jingle Pemilu 2019 Pada Pemilih Pemula

80
0

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan lomba kreasi seni tradisional Sunda dan Jingle Pemilu 2019 pada pemilih pemula. Dengan mengambil tempat di Pendopo baru Kabupaten Tasikmalaya Rabu (10/04/2019).

Isti Anah selaku ketua divisi sosialisasi ke pendidikan pemilih mengatakan dengan di adakannya acara tersebut dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula untuk datang ke TPS pada tanggal 17 april 2019 mendatang dan memberikan hak coblos, hak suara dalam pesta demokrasi ini,”ucapnya.

” Sebelum acara lomba kreasi seni tradisional ini di mulai, tadi kita sudah melakukan sosialisasi terkait dengan jenis surat suara dan ada lima surat suara kemudian terkait tata cara pencoblosan dan ajakan untuk memberikan hak coblos kepada para pemilih pemula,”katanya.

Lanjut Isti acara lomba kreasi seni tradisional sunda dan jingle pemilu 2019 ini di ikuti oleh 26 tim se-kabupaten Tasikmalaya, ada yang group ada yang sedang dan ada juga yang solo total nya semua peserta sekitar 200 orang, itu semua ada yang utusan dari sekolah ada juga yang dari sanggar karena ada dua kategori yaitu kategori Jingle Pemilu 2019 dan dan dari seni tradisional sunda,”katanya.

” Dengan digelar nya acara ini dirinya merasa yakin bahwa kaum milenial akan memberikan hak coblos nya dengan datang ke TPS, karena kami sudah memberikan arahan kepada para peserta yang hadir untuk bisa meneruskan informasi terkait dengan penyelenggaraan pemilihan pemilu 2019 kepada rekan rekannya di sekolah ataupun rekan rekan dari seni tradisional karena mereka juga termasuk dalam pemilih pemula juga bisa menginformasikan kan kembali terkait penyelenggaraan pemilu 2019,”ungkapnya.

Isti Anah berharap untuk seluruh pemilih pemula jangan termakan isu HOAX tetap pokus pada kemajuan bangsa Indonesia dengan mengikuti pemilu 2019 dan memberikan hak coblos suaranya,”pungkasnya.

Jurnalis:Wawan /Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here