Beranda Advetorial Bhineka Tunggal Ika Dan Pancasila Bisa Menjadi Peradaban Dunia

Bhineka Tunggal Ika Dan Pancasila Bisa Menjadi Peradaban Dunia

93
0

KOTA BANJAR, fokus Priangan.com – Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila apabila dikembangkan lebih jauh bisa menjadi peradaban dunia.

Menurut Agun Gunandjar Sudarsa (Kang Agun) menurut pemahaman kami, Bhineka itu tidak hanya di Indonesia tapi diseluruh dunia, yaitu satu sang maha pencipta.

“Kita semua perlu menyadari itu, dan tidak saling menjelekkan, saling caci, tetapi harus saling menghargai dan saling menghormati”, ujarnya kepada fokuspriangan.com, Sabtu (13/4/2019) usai mengikuti acara Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani Q. S bersama Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefullah Maslul (Abah Gaos) dan Agun Gunandjar Sudarsa (Kang Agun).

Lanjutnya, agama tidak bisa Jadi alat politik di negara kita, karena negara kita tidak mengacu kepada salah satu agama, tetapi negara kita berdasarkan kepada ketuhanan yang maha esa.

“di mana semua agama mengakui Bhinneka Tunggal Ika”, jelasnya.

Ia berharap, kita harus harga menghargai, hormat-menghormati dan menjaga kondusifitas yang damai.

“melihat kondisi kekinian hari ini, banyak orang yang mungkin lupa atau mungkin terbawa oleh paham paham yang berbeda, sehingga membuat suasana pemilu kita seperti suasana permusuhan”, pungkasnya.

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here