Beranda Advetorial Bawaslu Kota Tasik Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kota Tasik

Bawaslu Kota Tasik Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kota Tasik

63
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Mengambil tempat di halaman upacara Bale Kota Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, pada hari Minggu (14/04/2019) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu dimasa tenang.

Kegiatan Apel ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin S Sy dan dihadiri pula oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si.

Usai memimpin Apel, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin S.Sy mengatakan di masa tenang ini tidak boleh ada kegiatan kampanye dalam bentuk apapun.

“Pihak kami sudah menghimbau kepada para peserta pemilu untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu masing-masing. Kaitannya kita dengan penertiban adalah kaitan dengan peningkatan pelanggaran, ketika di masa tenang masih terdapat APK, maka menjadi kewenangan kita untuk menertibkan dan menurunkannya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini Pengawas TPS ada sebanyak 2063 orang, Pengawas Kelurahan sebanyak 69 orang serta Pengawas Kecamatan sebanyak 30 orang,” katanya.

Ijang pun melanjutkan, Bawaslu mengadakan patroli pengawasan dimasa tenang ini bermaksud untuk mencegah, menekan dan menolak terjadinya politik uang dan pelanggaran isu Sara.

“Oleh karenanya dimasa tenang ini kita mengintensifkan patroli money politik, disamping tugas kita disela-sela penertiban APK, kita pun akan fokus mengawasi patroli money politik, tujuan nya adalah minimal dengan kehadiran kita melakukan patroli, para peserta pemilu ” Yang ada niat” melakukan kegiatan tersebut, minimal tidak ada kesempatan. Pemilu adalah proses demokrasi yang patut dilaksanakan dengan penuh sukacita dan damai, kepada para peserta Pemilu agar dapat berkompetisi secara sehat, apalagi memanfaatkan dimasa tenang ini menodai dengan pelanggaran. Kepada para petugas yang telah terpilih agar dapat bekerja secara profesional dan menjunjung tingygi netralitas demi mewujudkan Pemilu 2019 yang bermartabat demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here