Beranda Advetorial Di masa Tenang, Walikota Tasik Melakukan Secara Simbolis Penertiban APK Bersama Bawaslu

Di masa Tenang, Walikota Tasik Melakukan Secara Simbolis Penertiban APK Bersama Bawaslu

53
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com –
Bertepatan dengan hari tenang yang dimulai pada tanggal 14-16 April Badan Pengawas Pemilu Kota Tasikmalaya mulai melakukan penertiban seluruh Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang.

Kegiatan penertiban APK, Bawaslu dibantu oleh Pengawas Kecamatan, Pengawas Kelurahan serta Pengawas TPS yang tersebar se-Kota Tasikmalaya.
Penertiban ini dimulai selepas seluruh Pengawas mengikuti kegiatan apel yang diadakan di halaman Bale Kota.

Pada kesempatan penertiban APK, Walikota Tasikmalaya bersama Bawaslu mengawalinya dengan Penurunan APK yang terpasang di lingkungan dimana Walikota Tasikmalaya Jalan Bojong.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan APK merupakan bagian dari kampanye, oleh karenanya di hari tenang ini tidak boleh lagi ada kegiatan kampanye,

“Salah satu kewajiban bagi para peserta Pemilu adalah menertibkan masing-masing APK,” ucapnya.

Ditempat terpisah Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin S.SY mengatakan merujuk kepada PKPU No 23 tahun 2018 yang mana semua peserta pemilu juga punya kewajiban dan harus menertibkan APK nya sendiri di hari tenang, tidak hanya pihaknya saja,

“Dalam pasal 24 PKPU 23 pun juga disebutkan dimasa tenang ini peserta pemilu tidak boleh melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apa pun. Untuk itu pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja mulai tanggal 14-16 April 2019 akan menertibkan APK yang masih terpasang, baik calon.perseorangan, parpol atau pasangan calon. Kami pun mengajak seluruh elemen masyarakat di masa tenang ini tidak melakukan kampanye terselubung dan tidak melakukan money politik, kepada seluruh masyarakat pun kami mengajak berperan aktif, apabila menemukan adanya dugaan pelanggaran agar segera menginformasikan nya kepada Pengawas Kelurahan/Desa setempat,” tegasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here