Beranda Advetorial Kapolres Banjar, TNI Polri Siap Amankan Pemilu 2019 Di Kota Banjar

Kapolres Banjar, TNI Polri Siap Amankan Pemilu 2019 Di Kota Banjar

37
0

KOTA BANJAR, fokuspriangan.com -Pengamanan pemungutan suara di backup dengan petugas Ketertiban dan Keamanan (Tibkam) yang ditunjuk oleh pemerintah Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menuturkan, pola pengamanan untuk setiap TPS, polanya 2 personil membackup 4 sampai 8 TPS.

“Selain di TPS kami juga menempatkan personil disetiap Kelurahan atau Desa satu regu dan disetiap regu ada petugasnya dan disetiap Kecamatan 20 orang, artinya di empat Kecamatan jumlahnya ada 80 personil”, jelas Kapolres usai acara pelepasan logistik pemilu 2019, senin (15/4/2019) bertempat di gudang logistik KPU Kota Banjar.

Kapolres menegaskani Kota Banjar tidak ada TPS yang rawan tetapi ada juga kurang rawan dan TPS khusus yaitu di Lapas Banjar.

“konflik horizontal kemungkinan untuk propaganda itu kecil, tapi kalau rawan atau cukup rawan itu ada potensi konflik horizontal antar pendukung dan propaganda, untuk di Kota Banjar itu tidak ada”, ungkapnya.

Ia menegaskan, tetapi memang kita tidak understimate serta tidak menyepelekan, kita tetap siaga, tetap kita menggunakan skenario terburuk, baik itu propaganda atau masa anarkis.

“kita sudah siap pasukan anti anarkis, snaiper kemudian dari TNI 1 sst yaitu dari Batalyon Armed dan Batalyon Raider 323/BP juga sudah siap”, tegasnya

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here