Beranda Advetorial PPK Kec Sukahening Mendistribusikan Segala Kebutuhan Logistik Pemilu 2019 Ke Tingkat PPS

PPK Kec Sukahening Mendistribusikan Segala Kebutuhan Logistik Pemilu 2019 Ke Tingkat PPS

86
0

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Jawabarat, Senin (15/04/2019)
mulai mendistribusikan segala kebutuhan logistik Pemilu 2019 ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sebanyak 89 TPS dari 8 PPS/Desa Di wilayah Kec Sukahening. Di antaranya Desa Bayuresmi.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dalam pengiriman kotak suara dan seluruh logistik pemilu, mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Demikian juga saat masih tersimpan di PPK serta proses distribusi ke PPS dan TPS, juga akan mendapat pengawalan pihak kepolisian.

Kepala Desa Bayuresmi Saepudin saat ditemui menjelaskan dengan harapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 ini bisa berjalan dengan lancar, khususnya di desa Bayuresmi mudah- mudahan tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai target diatas 60 % ,”ujarnya.

“Kalau kita lihat dari waktu pencoblosan mungkin tidak akan cukup, di karena kan pada saat ini masyarakat akan mencoblos 5 kertas suara yang kondisinya sangat besar, sementara untuk waktunya yang sudah di tetapkan sampai jam 13.00 Wib, sedangkan masyarakat dalam melaksanakan pencoblosan suka ada yang santai – santai saja, ini sebagai kendala.
Untuk mengantisipasinya di himbau kepada anggota KPPS agar menyuruh masyarakat untuk datang saat pencoblosan sepagi mungkin,”ucapnya.

Insya Allah kalau Tingkat keamanan untuk di Desa Banyuresmi kondusif, apa lagi dibantu oleh Babinkhantibmas bersama anggota Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota sebayak 2 orang dan Babinsa serta dari Linmas, setiap TPS sebanyak 2 orang sehingga mudah-mudahan bisa meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan,”katanya.

Lanjut Saepudin kotak suara yang dikirim oleh PPK Sukahening tadi sementara di simpan di ruang aula desa, karna kalau di simpan di TPS yang menjaga hanya 2 orang aparat kepolisian, kalau di desa bisa menjaganya bersama- sama biar lebih aman,”pungkasnya.

Jurnalis:Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here