Beranda Advetorial Untuk Mengamankan TPS, Polres Ciamis Terjunkan 1056 Personil

Untuk Mengamankan TPS, Polres Ciamis Terjunkan 1056 Personil

37
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan terdiri dari Polres Ciamis, Kodim 0613, Satpol PP, Dishub dan Linmas berlangsung di Alun-Alun Ciamis, Senin (15/04/19).

Gelar Pergeseran Pasukan tersebut bertujuan untuk mengamankan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 sampai ke Tempat Pemungutan Suara dengan aman dan kondusif tanpa adanya hambatan.

Untuk proses Pemilu 2019 ini berjalan lebih baik, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH menerjunkan 1056 Personel dengan dibantu anggota Brimob Polda Jabar, Kodim 0613 Ciamis, Satpol PP, Dishub dan Ribuan Linmas,” Ucapnya

“Pasukan Keamanan ini sudah siap mengamankan Pencoblosan Pemilu 2019, dan hari ini Ribuan Pasukan Keamanan Pemilu 2019 mulai bekerja mengamankan di tiap TPS di seluruh Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran,” Kata AKBP Bismo.

Sebanyak 4362 TPS di wilayah Kabupaten Ciamis dan 1350 TPS di wilayah Pangandaran, Pengamanan ini nantinya dibagi menjadi 5 Rayon yaitu Rayon Ciamis, Rayon Ciamis Utara, Rayon Ciamis Selatan, Rayon Pangandaran dan Rayon Parigi,” Jelas Bismo.

Menurut AKBP Bismo Teguh Prakoso, apabila ada gangguan ancaman terhadap keberlangsungan Pemilu, apalagi berusaha melawan dengan menggunakan Senjata, Polisi tidak akan segan-segan untuk tembak ditempat,” Tegasnya.

Selain itu Bismo juga mengaku bahwa Personilnya dibekali dengan Pentungan Kayu, hal tersebut untuk menjaga dan mengamankan TPS agar proses Pencoblosan berjalan Aman dan Kondusif,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here