Beranda Advetorial Dugaan Pelanggaran Money Politic Terjadi Di Masa Tenang

Dugaan Pelanggaran Money Politic Terjadi Di Masa Tenang

65
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Dugaan Pelanggaran Money Politic dimasa tenang terjadi di Dusun Ancol Desa Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis pada 14 April 2019, berdasarkan laporan warga kepada Panwascam Sindangkasih bahwa ada beberapa orang yang mendatangi rumah warga dan membagi-bagikan amplop berisi uang dan stiker salah satu Caleg dan Capres.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan bahwa pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Panwascam Sindangkasih terkait adanya tindak money politic dimasa tenang,” Ucapnya saat menghadiri Vicon di Mapolres Ciamis, (15/04/19).

Menurut Uce, berdasarkan Undang-Undang No 7 Tahun 2017 bahwa tindak money politic akan masuk keranah tindak pidana hukum, nanti Timnya kita akan klarifikasi, untuk sanksi bisa Penjara dan Denda, namun untuk pencoretan tergantung unsur TSM (terstruktur sistematis dan masif),” Tuturnya.

Sementara Bidang Penindakan Penegak hukum terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Ciamis, Fanny Dwirianti SH menyimpulkan bahwa dari hasil pembahasan SG1 temuan terkait adanya dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum 2019 pada tahapan masa tenang yang dilakukan oleh salah satu Tim Sukses berinisial JM,” Tuturnya.

Dugaan Pelanggaran tersebut terdapat indikasi Dugaan Tindak Pidana Pemilu dan memenuhi unsur TPP sehingga kasus ini akan ditindaklanjuti ke tahap Penyelidikan,” Katanya pada fokuspriangan, (16/04/19).

Adapun bukti Barang bukti yang diperoleh dalam tangkap tangan tersebut yaitu Uang pecahan Rp 5000 dan Rp 20.000 total sekitar Rp 1 juta, stiker Caleg DPR RI, stiker Caleg DPRD dan stiker salah satu pasangan Capres serta Specimen Kertas Suara,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here