Beranda Advetorial Petugas KPPS Kecamatan Purwadadi Dikeroyok 3 Pemuda

Petugas KPPS Kecamatan Purwadadi Dikeroyok 3 Pemuda

85
0

KAB CIAMIS, fokuspriangan.com – Naas menimpa Adi yang diketahui Petugas KPPS tiba-tiba dihajar 3 orang Pemuda pada saat Adi sedang membuat TPS di Dusun Neglasari RT 003 RW 003 Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis pada Hari Minggu 14 April 2019 sekitar Pukul 16.00 sore.

Menurut Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto SIK mengaku telah berhasil menangkap 1 orang Pemuda berinisial RN (22), namun 2 orang lagi berinisial R (26) dan J (26) sedang dalam pengejaran (DPO),” Ucapnya pada saat Jumpa Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (16/04/19).

Kasat Reskrim AKP Hendra Virmanto menjelaskan bahwa pengeroyokan oleh 3 Pemuda tersebut disaat Korban tengah membuat persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk kegiatan Persiapan Pencoblosan pada 17 April 2019,” Jelasnya.

Hendra mengungkapkan bahwa kejadian berawal pada saat korban akan pergi ke tempat pembuatan TPS, korban melewati kumpulan pemuda yang diketahui sedang nongkrong dan minum-minuman keras,” Ungkapnya.

Tidak terima dengan kehadiran korban yang menurut para Pelaku suara knalpotnya bising, lantas ketiga pelaku meneriaki korban, namun Korban pada saat itu tidak mendengar teriakan Pelaku,” Tuturnya.

“Tidak hanya sampai disitu, dalam pengaruh minuman beralkohol ketiga pemuda tersebut lantas mengejar keberadaan korban, hingga diketahuilah motor korban saat itu parkir di depan TPS.

Hendra Virmanto menambahkan bahwa pada saat pengaruh alkohol ketiga pelaku marah-marah dan menanyakan pemilik sepeda motor tersebut, merasa tidak bersalah Korban mengakui bahwa sepeda motor tersebut adalah miliknya,” Tambahnya.

Namun tanpa basa basi ketika mengetahui sepeda motor itu milik korban, ketiga pelaku langsung memukul dan mencekik leher korban hingga korban mengalami memar di kepala, selesai melakukan pengeroyokan pelaku langsung kabur begitu saja.

Merasa tidak diperlakukan dengan baik, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian Resort Ciamis, korban sudah dilakukan visum dan akan dijadikan bukti penyelidikan lebih lanjut,” Terang Kasat Reskrim Polres Ciamis.

Pelaku kini telah diamankan di Mapolres Ciamis dengan dijerat Pasal 170 ayat (1) Dengan Hukuman 5 Tahun 6 Bulan Penjara,” Pungkasnya.

Jurnalis : Tony Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here