Beranda Advetorial Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMK Dan MAK Daarul Abror Berjalan Hikmad

Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMK Dan MAK Daarul Abror Berjalan Hikmad

176
0

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Pegelaran pentas seni di acara pelepasan siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Daarul Abror, Kp.Cibeureum Desa Cikadu Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawabarat, berlangsung semarak dan tampak meriah, acara digelar dihalaman Sekolah Ponpes Daarul Abror, Sabtu (20/04/2019).

Hadir dalam kegiatan itu H.Asop Sopiudin selaku Pimpinan Umum dan Pendiri Pondok Pesantren DaaruL Abror, para guru, para wali murid, serta peserta didik SMK dan MAK Ponpes Daarul Abror, ikut serta menyemarakkan acara tersebut.

Siswa-siswi SMK dan MAK Daarul Abror menampilkan pentas seni seperti drama, baca puisi, pidato bahasa Inggris dan Arab serta pegelaran seni budaya lainnya.

“Terlaksananya kegiatan ini, berkat dukungan dan partisipasi wali murid serta warga masyarakat, juga adanya kerja sama yang baik dengan Komite Sekolah. Dan acara seperti ini sering dilaksanakan setiap tahunnya setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan,”Ucap H.Asop Sopiudin selaku pimpinan umum sekaligus dan pendiri Ponpes Daarul Abror pada fokuspriangan.

Lanjut H.Asop Sopiudin acara ini
Selain sebagai ajang silaturahmi antara siswa, dan warga sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya, dan nantinya Para siswa siswi akan kembali lagi ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya,”ujarnya.

” Apa yang di raih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun namun mulai saat ini merupakan titik awal untuk menjalani kehidupan di luar sana mudah mudahan dengan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku sekolah bermanfaat untuk siwa siswi SMK dan MAK Daarul Abror untuk menjalani kehidupan di masyarakat dengan baik untuk bekerja maupun berwirausaha, dan “Saya berharap semoga sekolah SMK dan MAK Daarul Abror yang ada di Desa Cikadu Kecamatan Cisayong ini, bisa menjadi kebanggaan masyarakat desa yang ada di wilayah ini,” pungakanya.

Jurnalis: Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here