Beranda Advetorial Siswa Siswi SMPN 2 Ciawi Ikuti UNBK

Siswa Siswi SMPN 2 Ciawi Ikuti UNBK

100
0

KAB TASIK, fokuspriangan.com – Mulai Senin (22/04/2019), kemarin semua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak di seluruh Indonesia. Salahsatunya Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN ) 2 Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Kepala SMPN 2 Ciawi, H.Nanang Furqon saat ditemui fokuspriangan di ruang kerjanya Selasa (23/04/2019) menjelaskan Alhamdulilah di tahun 2019 ini kami menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang diikuti oleh siswa dan siswi yang berjumlah 181 orang, dengan proses dibagi di tiga sesi, sesi pertama pukul 7.30 – 9.30, sesi kedua pukul 10.30- 12.30 dan sesi ketiga pukul 14.00- 16.00, dengan jumlah mata pelajaran satu hari satu, dan Ujian Nasional ini sampai 4 hari,”tuturnya.

Masih dikatakan H.Nanang Furqon, menghadapi UNBK ini kami menyediakan 66 unit komputer, dan kami juga mengadakan cadangan Komputer takut terjadi ada gangguan, serta menyediakan genset mengantisipasi kalau listrik mati, Alhamdulilah pelaksanaan UNBK ini berjalan dengan lancar,”pungkasnya.

Sementara Ulandari salah seorang siswi peserta UNBK mengatakan Alhamdulilah dalam hal mengerjakan soal lebih mudah dibandingkan dengan Ujian Nasional Berbasis kertas, tidak ada kendala dalam mengerjakan soal karna sebelumnya ada pembahasan mengenai tata cara mengoperasionalkan komputer tersebut,”katanya.

Jurnalis:Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here