Beranda Advetorial Jelang Pilkades Serentak 2019 di Kecamatan Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Focus...

Jelang Pilkades Serentak 2019 di Kecamatan Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Focus Gruop Discussion

84
0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan Focus Gruop Discussion (FGD), dengan Tema ” Upaya Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menjelang Pilkades Serentak tahun 2019 Di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota” Rabu (17/07/19), mengambil tempat di Hotel Maribaya Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Bimas AKP .H. Iwan S.Ip, Kapolsek Cisayong AKP Gunarto, S.H beserta jajaranya, Kasi Tramtib kecamatan Cisayong Agus, KBO Polres Tasikmalaya Kota, ketua Pilkades dua Kecamatan Cisayong dan Kecamatan Sukahening.

AKP .H. Iwan S.Ip, Kasat Bimas Polres Tasikmalaya Kota, kepada fokuspriangan saat ditemui usai acara menerangkan sesuai dengan visi dan misinya yang sudah ditetapkan oleh satuan atas bahwa Kamtibmas dalam program kegiatannya adalah preentiv dan preventif silakan mengadakan acara Focus Gruop Discussion (FGD), yang bertujuan untuk memetakan atau menggali permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat baik itu sosial politik, karena itu semuanya tugas dan pokok kita dalam hal ini wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota yang membawahi 13 kecamatan di kabupaten Tasikmalaya, dari 13 kecamatan seratus dua belas desa mau meyelenggarakan Pilkades 2019,” terangnya.

Lanjut AKP .H. Iwan S.Ip, pertama kali kita melaksanakan kegiatan tersebut dengan Kapolsek Cisayong karena Polsek Cisayong membawahi dua Kecamatan Cisayong dan Sukahening yang didalamnya ada pilkades untuk Kecamatan Cisayong 7 Desa dan Kecamatan Sukahening 5 Desa.

” Seperti yang hari ini kita monitor bahwa dari pemaparan dari Mentri desa yang disampaikan regulasi dan aturan tentang Undang-Undang bagimana pelaksanaan Pilkades, ternyata meraka menyambut baik dan antusias sehingga feed back sangat terlihat, sehingga apa yang kita programkan gayung bersambut, karena kepolisian itu tidak lebih dari tiga tugasnya freemtiv, preventif dan refresif. Preemtif sesuatu yang mungkin tidak terlihat hasilnya secara kasat mata tapi justru represif tidak akan terlaksana manakala tugas tugas preemtif, preventif berjalan dengan baik artinya tidak akan ada kejahatan jika masyarakat dihimbau untuk selalu waspada, sadar hukum, sadar lingkungan dan membantu kepolisian dan bersama sama menjaga lingkungannya. Tugas refresif dari reserse dalam menindak pelaku curas, curan ini akan berkurang bahkan mungkin tidak akan ada jika preventif, Prefektif ini berhasil termasuk dalam Pilkades ini kalau kita antisipasi sejak dini kita pecahkan permasalahan, kita himbau supaya panitia tidak boleh berpihak kesalah satu calon, harus menjalankan semua aturan, kita berharap dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan sukses tidak ada halangan dan gangguan, bisa berjalan dengan jujur dan adil dan yang kalah harus legowo,” paparnya.

Kami berharap kepada para panitia Pilkades yang telah mengikuti kegiatan ini bisa berpegang teguh pada aturan tidak boleh berpihak, ikuti aturan mainnya dan sosialisasikan tahapan dengan baik kepada para calon dan masyarakat sehingga paham dan tidak ada protes dan unjuk rasa. Mudah mudahan Pilkades berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Jurnalis : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here