Beranda Advetorial KKN Mahasiswa Unsil Semester 7 Di Desa Puspamukti

KKN Mahasiswa Unsil Semester 7 Di Desa Puspamukti

153
0

FOKUS KAB.TASIK. (Fp) – Sejumlah Mahasiswa Semester 7 Universitas Siliwangi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata yang mengambil tempat di Desa Puspamukti Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

Ketua Kelompok KKN 28 Universitas Siliwangi Aris Muhammad Ramdani saat dihubungi fokuspriangan lewat jaringan Whats App pada hari Rabu (17/07/2019) mengatakan dipilihnya Desa Puspamukti sebagai lokasi KKN karena di Desa Puspamukti memiliki berbagai potensi didalamnya.

“Banyak sekali ragam potensi yang dimiliki Desa Puspamukti dari setiap kedusunannya. Mulai dari kebudayaan, alam, kuliner, kerajinan bahkan yang sedang trend saat ini adanya kopi Cigalontang. Dimana kopi ini sudah terkenal para pecinta kopi. Karena memiliki aroma yang khas. Berdasarkan hal itulah kami yang masuk dalam kelompok 28 Universitas Siliwangi diamanatkan untuk melaksanakan pengabdian di Desa Puspamukti,”jelasnya.

Kami merasa tertarik untuk mengangkat berbagai potensi yang ada di wilayah tersebut yang dikemas dalam ekonomi kreatif, untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan KKN ini ada sekitar 20 Mahasiswa,”tambah Aris.

“Pada hakikatnya, ekonomi kreatif merupakan ekonomi masa depan yang bertumpu atau berpacu pada kreasi manusia, untuk tujuan ekonomi kreatif itu sendiri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi dan lingkungan yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan serta mendorong inovasi, kreativitas dan inovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif. Kegiatan ini menurut kami bukan hanya program KKN saja, namun penyelenggaraan ini berhasil karena dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat Puspamukti. Kami percaya Desa Puspamukti merupakan mutiara yang terbenam, namun saat ini sudah mulai menemukan kilauannya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here