Beranda Advetorial KPU Kota Banjar Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Hasil Pemilu 2019

KPU Kota Banjar Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Hasil Pemilu 2019

70
0

FOKUS KOTA BANJAR, (Fp) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi DPRD Kota Banjar dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Banjar pada pemilihan umum tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis.

Acara rapat pleno tersebut diikuti oleh seluruh anggota komisioner KPU Kota Banjar dihadiri oleh Bawaslu Kota Banjar, Walikota Banjar yang diwakili oleh Asda I, Forkopimda serta perwakilan partai politik.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, rapat pleno terbuka yang selenggarakan hari ini jumlahnya 30 kursi, “sebanyak 30 orang calon anggota DPRD Kota Banjar terpilih hasil pemilu tahun 2019 sudah kita tetapkan,” ujarnya kepada para awak media usai rapat pleno, Jum’at (19/7/2019) bertempat di aula Hotel Mandiri Kota Banjar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, partai Golkar meraih 7 kursi,PDIP 5 kursi, Partai GERINDRA 4 kursi kemudian ada PKS PAN, PKB, HANURA, “selanjutnya ada satu partai politik yang baru yang mendapatkan satu kursi,” jelasnya.

Lanjut Danial, KPU Kota Banjar akan mengusulkan seluruh calon anggota DPRD yang terpilih melalui rapat ini melalui Walikota,”untuk nantinya dilakukan pelantikan dan domainnya oleh DPRD Kota Banjar,” terangnya.

Danial menegaskan, penetapan ini sudah sesuai dengan PKPU 10, seharusnya 3 hari setelah MK mencantumkan permohonan perkara di BPK yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juli.

“Sesuai arahan dan intruksi KPU melalui surat edaran nomor 986,kami harus menunda terlebih dahulu penetapan perolehan kursi dan calon terpilih tersebut menunggu surat resmi dari MK”, ucapnya.

Ia berharap dengan penetapan Ini pertama kami mengucapkan selamat kepada para kontestan yang terpilih menjadi anggota legislatif di periode 20019-2024. “KPU sudah melaksanakan seluruh tugas dan kewajibannya dengan proses tahapan sampai di tahapan penetapan kursi dan calon legislatif terpilih, mudah-mudahan seluruh proses demokrasi yang sudah dilaksanakan Ini bisa memiliki dampak manfaat untuk kepentingan warga masyarakat kota Banjar,” pungkasnya.

Jurnalis : Herman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here