Beranda Advetorial Walaupun Hujan, Pembukaan Tasik Motekar 2019 Berjalan Sukses

Walaupun Hujan, Pembukaan Tasik Motekar 2019 Berjalan Sukses

258
0

FOKUS KAB.TASIK. (Fp) – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 387, pada hari Sabtu (20/07/2019) digelar Grand Opening Ceremony bertajuk Mulasara Babad Wirawangsa bertempat di Lapangan Gedung Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Panitia Pelaksana Edi Herdiana saat laporannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 387 dan kegiatan ini diberi nama Tasik Motekar 2019.

“Perhelatan Tasik Motekar ini diadakan mulai tanggal 19 sampai dengan tanggal 28 Juli. Pada hari Jum’at (19/07/2019) kemarin merupakan acara Soft Opening. Dalam Tasik Motekar 2019, Festival & Exhibition akan menyajikan beragam budaya salah satunya karnaval Jampana. Tujuannya meningkatkan penyebarluasan potensi Pariwisata, peningkatan arus kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tasikmalaya. Dalam Tasik Motekar ini akan ada penampilan atraksi seni pencak silat, angklung dan calung, wayang golek, atraksi singa depok,seni musik tagoni, parade ketangkasan baris berbaris, penampilan artis ibukota,” katanya.

Kepala Museum Nasional Drs Siswanto mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tasikmalaya yang telah mengundang dan memberikan fasilitas kepada Museum Nasional untuk bersama-sama bergabung dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 387 tahun dan festival motekar Tasik 2019.

“Pada kesempatan ini kami dari Museum Nasional dalam memeriahkan kegiatan ini pihak kami membawa amanah berupa prasasti Geger Hanjuang yang asli. Prasasti tersebut bisa dilihat diruang pameran yang berada di ruang bawah Kantor Bupati. Yang mana ini merupakan pameran keliling Museum Nasional. Selain itu pameran tersebut kami maksudkan untuk memperkenalkan dan menyapa masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk bagaimana kita bangga terhadap budaya peninggalan sejarah yang memberikan inspirasi bagi kita semua. Di Museum kita bisa mengetahui beberapa peninggalan bersejarah,” pungkasnya.

Jurnalis : Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here