Beranda Advetorial Kesenian Tradisional Hadir di Malam Pagelaran Seni Budaya Tasik Motekar 2019

Kesenian Tradisional Hadir di Malam Pagelaran Seni Budaya Tasik Motekar 2019

194
0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Malam Pagelaran Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke 387 yang di kemas dengan Tasik Motekar, dimeriahkan dengan menghadirkan pementasan Seni dan budaya. Bertempat di lapangan upacara Pemkab. Tasikmalaya, Sabtu (20/07/19) malam, beberapa kesenian ditampilkan Dengan beragam keterampilan dipertunjukkan.

Salah satunya binaan sanggar seni putra Padjajaran yang ikut meramaikan pagelaran tersebut dengan menampilkan seni bela diri pencak silat, angklung landung, tari tradisional serta kesenian kesenian tradisional lainnya.

Meskipun cuaca yang kurang mendukung dan juga di guyur hujan tetapi pengunjung Tasik Motekar terus berdatangan untuk menyaksikan langsung pentas kesenian tradisional yang ditampilkan oleh sanggar seni putra Padjajaran.

Salahsatunya Nita (37) warga asal Cicarulang yang datang bersama keluarga Nya ke acara tersebut mengatakan sangatlah terhibur sekali dengan adanya acara ini sekaligus memperkenalkan nama nama kesenian kepada putranya.

Lanjut Nita kesenian tradisional yang ditampilkan oleh sanggar seni putra Padjajaran sangatlah bagus dan juga positif untuk diketahui oleh anak anak muda jaman sekarang yang notabene untuk pengetahuan kesenian tradisional sangatlah minim dikalangan remaja jaman sekarang. Mudah mudahan acara Tasik Motekar ini berjalan dengan lancar bermanfaat untuk para pengunjung sekaligus memberikan tontonan yang positif,”katannya.

Jurnalis : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here