Beranda Advetorial Lembah Pustaka Sudimara Membutuhkan Uluran Bantuan Buku

Lembah Pustaka Sudimara Membutuhkan Uluran Bantuan Buku

161
0

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Dalam rangka meningkatkan minat baca bagi anak-anak, sekumpulan muda-mudi Sudimara yang tergabung dalam Lembah Pustaka telah berhasil membangun sebuah tempat baca yang diperuntukkan bagi anak-anak di wilayah Sudimara.

Salah satu tokoh masyarakat Sudimara yang sekaligus sebagai Pembina, KH Ade Rukmana SQ saat ditemui di acara festival literasi yang digelar Lembah Pustaka pada hari Minggu (21/07/2019) mengungkapkan bahwa dengan kegiatan yang digelar Lembah Pustaka ini lihaknya sangat menyambut baik. Memang kegiatan Lembah Pustaka dalam meningkatkan minat baca di Sudimara merupakan agenda rutin bulanan.

“Dengan adanya perpustakaan di daerah kami, keinginan anak-anak untuk membaca jadi muncul, terlihat terkadang anak-anak saling berebut buku bacaan. Hal ini dikarenakan ketersediaan buku yang ada masih sangat jauh dari harapan, selain itu sarana meubeul air belum ada. Harapan kami Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat memfasilitasi dan membantu terutama yang kami harapkan dalam hal meubeul air,” harapnya.

Sementara Deni Romdoni mengatakan bahwa semenjak berdirinya sebuah Perpustakaan, respon masyarakat mendukung penuh.

“Selama ini pihak kami menerima sumbangan buku dari masyarakat. Ketersediaan buku bacaan di sini memang masih kurang, untuk itu kami mengetuk hati masyarakat untuk kiranya dapat membantu Perpustakaan yang kami kelola dengan menyumbangkan buku-buku yang sudah tidak dibaca lagi. Dari pada ditumpuk dirumah alangkah baiknya disumbangkan ke kami, buku tersebut akan sangat berguna sekali. Alamat kami Kampung Sudimara RT 04 RW 08 Kelurahan Karikil Kecamatsn Mangkubumi Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here