Beranda Advetorial Desa Sirna Putra Kecamatan Cigalontang Bangun Infrastruktur Jalan Dan TPT Di Kampung...

Desa Sirna Putra Kecamatan Cigalontang Bangun Infrastruktur Jalan Dan TPT Di Kampung Cilimus

58
0

FOKUS KAB TASIK (Fp) – Kucuran dana yang digelontorkan Pemerintah Pusat maupun daerah untuk setiap desa untuk pembangunan infrastruktur, irigasi posyandu dan juga pembangunan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat banyak terus dilakukan oleh setiap Desa masing-masing.

Seperti yang dilakukan Desa Sirna Putra Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, perbaikan infrastruktur jalan yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahap dua tersebut berlokasi di Kampung Cilimus RW 06 yang saat ini sedang dikerjakan dan dialokasikan untuk pembangunan jalan dan juga pembangunan TPT dengan panjang 76 meter serta panjang jalan 880 meter, lebar 2,5 meter.

Pembangunan tersebut melibatkan warga setempat dan juga dengan tenaga ahli dalam bidang pembangunan jalan.

Oji selaku Tenaga Ahli Bidang Pembangunan Jalan mengatakan bahwa dalam setiap pekerjaan dirinya selalu memberikan yang terbaik dengan pekerjaan dan kualitas yang maksimal,” Ucapnya.

Menurutnya, anggaran Dana Desa tahap dua Tahun 2019 dengan pagu anggaran 197.269.000 tersebut dilaksanakan sesuai waktu pelaksanaan yang memakan 30 hari kerja serta dilakukan oleh tim pengelola kegiatan (TPK) supaya pengerjaan tersebut berjalan kualitas, kuantitas yang sangat baik sehingga jalan dipergunakan bisa awet dan tahan lama,” Katanya.

Ia pun berharap dengan adanya pembangunan jalan ini bisa benar-benar dirasakannya oleh masyarakat dan masyarakat bisa merawatnya dengan baik sekaligus masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki dengan adanya pembangunan jalan ini,” Pungkasnya.

Jurnalis : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here