Beranda Advetorial 360 Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Cianjur Deklarasi untuk Memberantas Narkoba

360 Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Cianjur Deklarasi untuk Memberantas Narkoba

46
0

FOKUS KAB CIANJUR. (Fp) – Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba) yang mengambil tempat di Gedung Asakinah Jalan KH. Abdulah bin Nuh No. 48, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Selasa (13/08/19).

Dalam kesempatan itu diikuti oleh 360 desa se-Kabupaten Cianjur serta melibatkan seluruh Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Heru Winarko, SH,
Deputi Pencegahan BNN RI Drs. Anjan Pramuka Putra, SG, M.Hum, Kepala BNN Provinsi Jawa barat, Brigjen Pol Drs. Sofyan Sarif, SH MH. Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom, S.Sos, SIK. Danrem Suryakancana Bogor Kolonel Inf. Novi Helmi Prasetya. Plt. Sekda Provinsi Jawabarat Ir. Wawan Ridwan, Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST, MAP, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH, Dandim Cianjur Letkol Inf. Dwi Rendra Ardani, SE. Kepala RSUD Cianjur Dr. Hj. Ratu Tri Yulia Herawati, MKM, Para Kapolsek, Danramil,Bhabimkamtibmas, Babinsa dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Cianjur serta para tamu undangan lainnya.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, ST, MAP, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada kepala BNN RI dan rombongan di Kabupaten Cianjur. Secara geografis Kabupaten Cianjur berada diantara Ibukota Negara dan ibukota Provinsi yang mudah terpengaruh oleh situasi di antara antara kota tersebut termasuk penyalahgunaan narkoba.

Lanjut H.Herman kegiatan Deklarasi Serempak Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba merupakan tindak lanjut setelah penangkapan tersangka pengedar narkotika jenis ganja oleh BNNP Jabar beserta BNNK Cianjur. Dengan barang bukti sebesar 26 kg tersebut merupakan jaringan Sumatera Utara yang terjadi di wilayah Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pada tanggal 17 Januari lalu,”ucapnya.

Adapun dalam Deklarasi Serempak Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba yang meliputi 360 desa dan kelurahan, Kabupaten Cianjur telah menetapkan delapan desa dan dua kelurahan sebagai pilot project, di antaranya Desa Cirumput Kecamatan Cugenang, Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong, Desa Ciherang Kecamatan Haurwangi, Desa sukanagalih Kecamatan Cikalong, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Desa Sukamanah kecamatan, Desa Kemang Kecamatan Bojongpicung, Desa Bangun Jaya Kecamatan Campaka, dan Kelurahan Sawah Gede Kecamatan Cianjur.

Sementara Sambutan Gubernur Jabar yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Jabar, menyampikan permohonan maaf dari Gubernur kalau tidak bisa hadir pada acara ini karena beliau ada tugas ke Jakarta. Saya menyambut baik deklarasi serentak Desa dan Kelurahan anti narkoba di Kabupaten Cianjur yang jumlahnya mencapai 360 desa dan kelurahan. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Cianjur yang menjadi tuan rumah dalam acara deklarasi ini,”sampainya.

Jurnalis : Andri/Tomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here