Beranda Advetorial Galang Netizen Milenial, Kasubbaghumas Polres Tasikmalaya Kota Gelar Pembinaan Netizen

Galang Netizen Milenial, Kasubbaghumas Polres Tasikmalaya Kota Gelar Pembinaan Netizen

44
0

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Menyikapi maraknya peredaran konten negatif akhir-akhir ini, berupa video aksi kekerasan, kerusuhan hingga hoaks, yang berisi ujaran kebencian, humas Polres Tasikmalaya kota mengimbau masyarakat untuk bijak bermedia sosial.

Untuk menyikapi tersebut Polres Tasikmalaya kota melalui Kasubag Humas menggelar kegiatan pembinaan Netizen yang diikuti oleh 16 orang siswa-siswi dari perwakilan Sekolah menengah Atas (SMA) dan mahasiswa dengan permateri oleh Kasubbag Humas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Nurrozi. SE dan Paur Subbag Humas Aipda Dani Firmansyah. S.Kom. Bertempat di Aula ICS Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (13/08/19).

Kasubag Humas Bag Ops Polres Tasikmalaya Kota Iptu Nurrozi. SE mengatakan penyebaran konten berupa foto, gambar atau video yang dapat memberi oksigen bagi aksi kekerasan, tentu saja membuat masyarakat merasa ketakutan. Bahkan juga berujung pada kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap pihak keamanan.

Namun jika tidak digunakan secara bijak, Medsos bisa menjadi bumerang pada pemilik akun Medsos. Yang memprihatinkan, terkadang informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya (hoax) berseliweran di Medsos selanjutnya ditanggapi serius oleh para Netizens.

Lanjut Iptu Nurroji SE, menjelaskan kepada siswa bahwa dengan berkembangnya internet, alat komunikasi dan media sosial harus diimbangi dengan pengelolaan yang baik. Jangan sampai penggunaan medsos disalahgunakan untuk kepentingan negatif dan berakibat hukum.

Disampaikan juga kepada siswa, saat ini di media sosial banyak beredar berita bohong atau hoax. Banyak juga tulisan maupun gambar yang bersifat provokasi, isu SARA serta adu domba yang dapat memecah belah persatuan. Hendaknya siswa bisa menyaring informasi tersebut.

“Fungsi utama media sosial adalah untuk berkomunikasi dengan sesama. Jangan sampai media sosial digunakan untuk menimbulkan permusuhan maupun turut menyebarkan informasi yang belum diketahui pasti kebenarannya,” pesan Iptu Nurroji.

Jurnalis : Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here