Beranda Advetorial Wakil Walikota Tasik Mengukuhkan Pramuka Garuda

Wakil Walikota Tasik Mengukuhkan Pramuka Garuda

53
0

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengukuhkan sekitar 120 orang anggota Pramuka Garuda Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tasikmalaya,Selasa (13/08/2019) sore di halaman Balekota Tasikmalaya.

Pramuka Garuda ialah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega) Pramuka Garuda diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 101 tahun 1984 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus dan andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, Kwartir Ranting dsn Mabigus se-Kota Tasikmalaya serta para orang tua yang telah memberikan kesempatan kepada adik-adik untuk mencapai prestasi tertinggi sebagai Pramuka Garuda sesuai golongan dan tingkatannya serta senagai anggota Satgiat Protokol 0923

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pembangunan kepribadian ditujukan untuk mengembangkan potensi diri serts memiliki akhlak mulia pengendalian diri dan kecakapan hidup bagi setiap warga negara demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan yang selama ini telah banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat dan pembangunn masyarakat sebagai wujud dari pengamalan satya dan darma dimana salah satunya adalah prestasi tertinggi yakni Pramuka Garuda sesuai golongan serta sebagai anggota Satgiat Protokol yang dapat dijadikan suri tauladan bagi anggota Pramuka lainnya. Melalui kegiatan ini saya berharap kepada para anggota Pramuka Garuda dan Satgiat Protokol 0923 yang baru dilantik dan para Mabigus, Pembina dan orang tua untuk senantiasa memfasilitasi mendukung dan membantu gerakan Pramuka di Kota Tasikmalaya dengan harapan Kota Tasikmalaya banyak melahirkan generasi muda sebagai pelopor pembangunan,” harap HM Yusuf.

Jurnalis : H Amir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here